Bawaslu Jateng dan Bawaslu Sukoharjo Berikan Santunan kepada Keluarga Pengawas yang Meninggal Dunia

Bawaslu Jateng dan Bawaslu Sukoharjo Berikan Santunan kepada Keluarga Pengawas yang Meninggal Dunia, karena kelelahan menjalankan tugas pengawasan

Bawaslu Jateng dan Bawaslu Sukoharjo Berikan Santunan kepada Keluarga Pengawas yang Meninggal Dunia
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Perwakilan Bawaslu Jateng dan Bawaslu Sukoharjo secara simbolis memberikan santunan kepada keluarga PPD di Dukuh Cangakan RT 01 RW 3, Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng dan Bawaslu Sukoharjo memberikan santunan berupa tali asih kepada keluarga Pengawas Pemilu Desa (PPD), Jumat (14/6/2019).

Adapun tali asih diberikan kepada keluarga anggota PPD, Suroso (60), di rumahnya di Dukuh Cangakan RT: 01 RW 3, Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, yang meninggal karena kelelahan saat menjalankan tugas pengawasan Pemilu 2019.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Jateng, Sri Wahyu Ananingsih mengatakan, santunan diberikan kepada jajaran petugas dari Bawaslu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengawasan pesta demokrasi.

"Di Jateng ada 11 orang pengawas yang meninggal, di antaranya Pak Suroso di Sukoharjo," katanya.

"Lainnya ada di Surakarta, Kebumen dan Brebes, ya karena kebanyakan kelelahan," tuturnya membeberkan.

Bawaslu Beri Santunan Rp 36 Juta Kepada Ahli Waris PTPS Karangasem Solo

Santunan sendiri lanjut Ananingsih, sudah diberikan kepada keluarga Suroso via transfer sebelum hari Raya Idul Fitri sebesar Rp 36 juta, yang sudah disetujui Kementrian Keuangan.

"Santunan tak seberapa jika dibandingkan perjuangan mereka untuk pesta demokrasi, tetapi kita berharap bermanfaat bagi anggota keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Dia menambahkan, data Bawaslu RI ada sekitar 1.500 orang petugas yang bernaung di Bawaslu yang diduga kelelahan sehingga harus rawat jalan.

Kemudian ada sebanyak 398 orang rawat inap dan ratusan lainnya meninggal dunia saat menjalankan tugas pengawasan Pemilu 2019.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved