Sidang Sengketa Pilpres 2019 Dimulai, DSKS Meminta MK Jangan Lakukan Hal Tercela

Sidang Sengketa Pilpres 2019 Dimulai, DSKS Meminta MK Jangan Lakukan Hal Tercela, Humas DSKS, Endro Sudarsono saat aksi menuntut netralitas MK

Sidang Sengketa Pilpres 2019 Dimulai, DSKS Meminta MK Jangan Lakukan Hal Tercela
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Peserta aksi saat berorasi menuntuk netralitas MK di depan Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dewan Syari'ah Kota Surakarta (DSKS) meminta Mahkamah Konstitusi (MK) yang mulai menggelar sidang sengketa Pilpres 2019, jangan sampai melakukan perbuatan tercela.

Hal tersebut ditekankan Humas DSKS, Endro Sudarsono saat aksi menuntut netralitas MK di depan Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (14/6/2019).

"Kami minta MK untuk profesional, independen dan jangan melakukan hal-hal yang tercela yang bisa menganggu kepuasan masyarakat," terangnya.

Sidang Perdana MK, Sejumlah Elemen di Solo Gelar Aksi Tuntut MK Jaga Netralitas

Pihaknya juga berharap MK bisa menunjukkan kepada publik menjadi lembaga yang independen dan merdeka dalam melaksanakan peradilan di Indonesia.

"Agar tercipta keadilan dalam masyarakat dari penegakan hukum," harapnya.

"Siapapun yang menang tidak masalah yang penting berkualitas," jelas dia menegaskan.

Di Depan Hakim MK, Tim Hukum 02 Sebut Suara Prabowo-Sandi 52 Persen dan Jokowi-Amin 48 Persen

Sebelumnya, sejumlah elemen di Solo menggelar aksi menuntut keadilan dan netralitas terkait sidang sengketa Pilpres 2019 yang digelar perdana di MK, Jumat (14/6/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, sejumlah elemen peserta aksi yang dikomando oleh Dewan Syari'ah Kota Surakarta (DSKS) yakni Front Pembela Islam (FPI), Komunitas Nahi Munkar Surakarta hingga Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Aksi digelar di depan Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved