Ketahuan Plesir, Setya Novanto Kini Dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Penjaranya Para Teroris

Gara-gara tertangkap kamera sedang berada di tempat yang tidak semestinya, Setya Novanto dikirim ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

Ketahuan Plesir, Setya Novanto Kini Dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Penjaranya Para Teroris
(Istimewa)
Satu foto orang diduga Setya Novanto berkeliaran di Padalarang, Bandung Barat, padahal mantan Ketua DPR tersebut seharusnya berobat di rumah sakit Sentosa. 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Gara-gara tertangkap kamera sedang berada di tempat yang tidak semestinya, mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dikirim ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

‎Terpidana korupsi KTP elektronik, terlihat jalan-jalan ke toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) kemarin.

Lelaki yang namanya akrab disapa Setnov ini dipindah dari Lapas Sukamiskin Bandung, ke Lapas Gunung Sindur.

Lapas yang disebut terakhir adalah lapas dengan ruang-ruang tahanan yang memiliki keamanan maksimum dan digunakan untuk menahan para teroris.

Diduga Plesiran ke Bandung Barat, Setya Novanto Diperiksa Kalapas Sukamiskin Malam Ini

‎"Malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan. Di Laps Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019) malam.

Menurutnya, pemindahan Setnov ke Lapas Gunung Sindur berkaitan dengan beredarnya foto Setnov bersama istrinya di toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada hari ini.

Namun, ia membantah pemindahan terkait akumulasi dari kejadian-kejadian sebelumnya seperti berada di rest area KM 97 dan berada di RM Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pemindahan murni karena kejadian hari ini. Itu yang mendasari keputusan saya malam ini," ujar dia.

Setnov izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni untuk berobat rawat inap di RS Santosa Bandung dan baru kembali pada Jumat (14/6) sekitar pukul 19.00.

Setibanya di Lapas Sukamiskin, pihaknya langsung memeriksa Setnov.

Halaman
123
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved