Curhat Wawanto Caleg PDI-P Dapil IV Surakarta, Merasa Dicurangi di 38 TPS Kelurahan Nusukan, Solo

Pihaknya menemukan kecurangan yang terjadi di 38 TPS, khususnya di kelurahan Nusukan, Solo.

Curhat Wawanto Caleg PDI-P Dapil IV Surakarta, Merasa Dicurangi di 38 TPS Kelurahan Nusukan, Solo
TribunSolo.com/Agil Tri
Caleg PDI-P Dapil IV Surakarta, Wawanto, saat ditemui di kantor Bawaslu Surakarta, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil IV Surakarta, Wawanto mengaku menjadi korban kecurangan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Nusukan.

Pihaknya pun menceritakan kronologi kasusnya tersebut, menurutnya, hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan, rangkingnya di internal PDI-P di Dapil IV pada DAA1 justru turun.

Pihaknya juga mengatakan, dari hasil penghitungan internal timnya, yang menghitung manual melalui C1, dia menempati peringkat 5 di internal PDI-P Dapil IV.

"Begitu hasil rekapitulasi di PPK saya kaget, saya harusnya berada diperingkat ke-5, unggul sekitar 450 dengan Caleg di bawah saya diinternal PDI-P Dapil IV," katanya saat ditemui di kantor Bawaslu Surakarta, Senin (17/6/2019).

Namun, saat penghitungan di tingkat PPK, peringkatnya justru turun ke peringkat enam.

Proses rekapitulasi di Kecamatan, diawasi oleh saksi resmi yang ditunjuk Parpol, tapi internal relawan saya punya rekapitulasi C1 dari tiap TPS.

"Dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, peringkat saya geser ke peringkat 6, saya jadi kalah 175 suara dari Caleg PDI-P yang harusnya di bawah saya," terangnya.

Merasa ada yang tidak beres, dia dan tim internalnya mencari bukti-bukti di lapangan, dan hasilnya pihaknya menemukan kecurangan.

"Saya cari bukti di lapangan, saya temukan kecurangan dengan modus mengurangi suara yang mencoblos gambar Parpol dan dimasukan kedalam suara Caleg," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved