Dibantu Anji, SBY akan Garap Buku dan Lagu untuk Mengenang Ani Yudhoyono

Hinca Panjaitan menyatakan, ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tak pernah membicarakan usulan para senior partai soal Kongres Luar Biasa.

Dibantu Anji, SBY akan Garap Buku dan Lagu untuk Mengenang Ani Yudhoyono
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Senin (25/6/2018) malam. 

TRIBUNSOLO.COM - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyatakan, ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tak pernah membicarakan usulan para senior partai soal Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal itu disampaikan Hinca saat ditanya bagaimana respons SBY terkait usulan sejumlah senior Partai Demokrat yang meminta adanya KLB.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Hinca menambahkan, SBY kini justru tengah menyelesaikan buku dan lagu untuk mengenang istrinya yang telah meninggal dunia, Ani Yudhoyono.

"Kami bicara tentang kedukaan, kami tidak bicara politik. Kami bicara buku, saya mendampingi beliau berjalan begitu," ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/6/2019).

Ia mengungkapkan, hingga saat ini SBY masih berduka.

Karena itu, ia mencoba menumpahkannya ke dalam bentuk tulisan dan lagu.

Buku tentang Ani Yudhoyono nantinya berisikan catatan-catatan SBY tentang istrinya.

Beberkan Pesan Mendiang Ani Yudhoyono, Aliya Rajasa Janji Akan Selalu Menjaga SBY

Sementara itu, dalam pembuatan lagu, SBY dibantu oleh musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Hinca menambahkan, SBY menulis buku dan membuat lagu untuk Ani Yudhoyono lantaran selalu menemani sang istri di saat-saat terakhirnya, sehingga selalu terkenang.

"Catatan tentang empat bulan di Singapura yang mudah-mudahan ini selesai, kami untuk bersama beliau menulis buku itu. Jadi enggak ada perbincangan politik apapun, apalagi soal KLB tadi," lanjut Hinca.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved