Joko Driyono Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Kasus Perusakan Barang Bukti Pengaturan Skor

Joko Driyono menjalani sidang kasus penghilangan dan perusakan barang bukti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Joko Driyono Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Kasus Perusakan Barang Bukti Pengaturan Skor
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai di periksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan Plt Ketua PSSI, Joko Driyono alias Jokdri, akan menjalani sidang kasus penghilangan dan perusakan barang bukti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan terdakwa, Kamis (20/6/2019).

Sidang direncanakan berjalan pukul 14.00.

Kuasa hukum Jokdri, Mustofa Abidin memastikan kliennya siap bersidang hari ini.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Jokdri akan memberikan keterangan sekaligus membantah tuduhan jaksa seperti yang telah dibacakan saat sidang dakwaan.

"Harapan kami tentu agar dapat melemahkan atau membantah dakwaan JPU," ujar dia saat dihubungi di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia berharap keterangan Jokdri di persidangan bisa memberikan titik terang mengenai fakta yang sebenarnya terjadi.

Dijagokan Jadi Sekjen PSSI, Bobby Nasution: Bisnis Sajalah, Lebih Asyik

"Dari Keterangan terdakwa nanti kita berharap ada gambaran fakta yang utuh mengenai apa yang terjadi sehingga kita semua menjadi tahu peristiwa apa yang sebenarnya terjadi," tutup dia.

Dua persidangan sebelumnya dengan agenda pembacaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Total sudah 11 saksi yang dihadirkan JPU di persidangan. 

Untuk diketahui, Jokdri didakwa telah merusak barang bukti dalam kasus pengaturan skor yang sedang diusut Satgas Antimafia Bola.

Atas tindakannya, Joko Driyono didakwa dengan Pasal 363 atau Pasal 235 atau Pasal 233 atau Pasal 232 atau Pasal 221 Juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP. (Kompas.com/Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini Joko Driyono Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Kasus Perusakan Barang Bukti"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved