Melalui Program Yatim Bahagia, ACT Solo Santuni Anak-anak Yatim di Panti Asuhan Aisyah

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan ke panti asuhan yang ada di area eks- Karesidenan Solo oleh ACT Solo.

Melalui Program Yatim Bahagia, ACT Solo Santuni Anak-anak Yatim di Panti Asuhan Aisyah
Dok Aksi Cepat Tanggap Solo
Tim Implementasi program ACT Solo dan MRI telah menyalurkan santunan berupa paket pendidikan yang dibagikan kepada 35 anak yatim di Panti Asuhan Aisyah. 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Tim Implementasi program Aksi Cepat Tangap (ACT) Solo dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) telah menyalurkan santunan berupa paket pendidikan yang dibagikan kepada 35 anak
yatim di Panti Asuhan Aisyah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama alumni SMPN 3 Tengaran angkatan 2011 mengadakan kolaborasi kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan yang bertajuk Yatim
Bahagia.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan ke panti asuhan yang ada di area eks- Karesidenan Solo oleh ACT Solo.

Paket santuan pendidikan yang diberikan berupa buku tulis, pena, pensil, penghapus dan lain-lain.

ACT Siapkan Jutaan Liter Air Bersih untuk Tanggulangi Kekeringan Gunungkidul

Momen tersebut menjadi kesempatan bagi ACT Solo untuk memberikan sentuhan kasih kepada anak-anak yang kehilangan salah satu orang tuanya atau bahkan kedua-duaanya.

"Terlihat pancaran senyuman anak-anak tersebut ketika didatangi oleh sejumlah tim dari ACT," terang Ardiyan Tamrin mewakili tim program ACT Solo, Jumat (21/6/2019).

Pihaknya mengatakan bahwa program Yatim Bahagia akan di istiqomahkan dilakukan setiap bulan, bergilir ke panti asuhan yang ada di Solo.

“Meskipun santunan yang diberikan tidak seberapa akan tetapi, ini adalah ikhtiar terbaik dari lembaga ACT untuk bisa bersilaturrahim dan menyalurkan empati kepedulian terhadap anak yatim yang ada di panti asuhan” imbuh ardiyan.

Sedangkan Septi Endrasmoro selaku ketua cabang ACT Solo Mudah-mudahan pemberian paket ini memberi kebahagiaan kepada anak yatim dan memenuhi perlengkapannya dalam tahun ajaran baru sekolah yang sebentar lagi akan tiba sebagai salah satu tujuan dari diadakannya program ini yaitu untuk memberikan bantuan moral dan material kepada anak-anak yatim dan dhuafa di kota Solo.

"Masalah sosial dan kemanusiaan di lingkungan area Eks-Karesidenan Solo merupakan tantangan tersendiri yang harus di selesaikan, mulai dari kekeringan, kemiskinan dan pendampingan masyarakat berpenyakit parah," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved