Soal Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo, Moeldoko: Makin Cepat Makin Bagus

Moeldoko menilai semakin cepat pertemuan capres Joko Widodo (Jokowi) dengan capres Prabowo Subianto, maka makin baik.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

TRIBUNSOLO.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai semakin cepat pertemuan capres Joko Widodo (Jokowi) dengan capres Prabowo Subianto, maka makin baik untuk menyejukkan suasana pasca Pilpres 2019.

Namun, Moeldoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, belum dapat memastikan pertemuan tersebut terlaksana.

"Bisa juga (setelah sidang MK selesai), makin cepat makin bagus, kan begitu," ucap Moeldoko di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/6/2019), dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Menurutnya, keinginan TKN maupun Jokowi untuk bertemu dengan Prabowo sudah disampaikan sejak lama dan tidak akan berhenti menyuarakan rekonsiliasi.

Moeldoko Pastikan Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo akan Segera Terwujud

"Semangat rekonsiliasi tidak pernah pudar kita, enggak pernah berhenti, kalau kapannya kan tinggal nunggu waktu, tapi semangat Pak Jokowi untuk membangun komunikasi, itu yang perlu dilihat," paparnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, KPU mengumumkan pasangan Jokowi-Ma'ruf menjadi pemenang Pilpres 2019.

Namun, semenjak pengumuman tersebut hingga saat ini, Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu.  (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Moeldoko Sebut Pertemuan Jokowi dan Prabowo Semakin Cepat Makin Bagus"

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved