Pilpres 2019

TKN Jokowi-Ma'ruf: Kubu 02 Sebetulnya Tinggal PKS dan Gerindra

Juru Bicara Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution, menganggap koalisi Prabowo-Sandiaga tersisa PKS dan Gerindra.

TKN Jokowi-Ma'ruf: Kubu 02 Sebetulnya Tinggal PKS dan Gerindra
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai melayat ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono 

TRIBUNSOLO.COM - Juru Bicara Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution, menganggap koalisi Prabowo-Sandiaga tersisa PKS dan Gerindra.

Hal itu, menurut dia, terlihat dari komunikasi yang diperlihatkan oleh dua partai koalisi Prabowo-Sandiaga, yaitu Partai Demokrat dan PAN dengan Joko Widodo.

"Bagaimana AHY itu datang bertamu secara khusus, kemudian kita melihat juga pernyataan Pak Zulkifli Hasan, maka kalau kami menganggap sekarang, kubu 02 itu sebetulnya tinggal 2, yaitu PKS dengan Gerindra," kata Razman di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (22/6/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

KPU Keberatan Dituding Bagian dari TKN Jokowi-Maruf, Minta Teuku Nasrullah Cabut Pertanyaannya

Kendati demikian, Razman tak mempermasalahkan jika ada partai koalisi Prabowo-Sandiaga ingin bergabung ke Jokowi.

Namun, ia meminta parpol tersebut mengedepankan etika politik, yaitu dengan menunggu hasil putusan sengketa hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi.

"Sebaiknya memang etika politiknya sebelum selesai pelaksanaan sidang MK ini, maka sebaiknya jangan dulu nyebrang, untuk menghargai kawan," pungkasnya. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Anggap Koalisi Prabowo-Sandiaga Tersisa Gerindra dan PKS"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved