Meraih Juara 4 di Piala Asia Futsal U-20 2019, Timnas Futsal U-20 Indonesia Dapat Pujian

Timnas futsal U-20 Indonesia menutup perjalanan di Piala Asia Futsal U-20 2019 sebagai tim peringkat keempat. Pencapaian itu sudah sangat baik.

Meraih Juara 4 di Piala Asia Futsal U-20 2019, Timnas Futsal U-20 Indonesia Dapat Pujian
TWITTER.COM/KBRI_TEHRAN
Para pemain timnas futsal U-20 Indonesia di Piala Asia Futsal U-20 2019. 

TRIBUNSOLO.COM - Timnas futsal U-20 Indonesia menutup perjalanan di Piala Asia Futsal U-20 2019 sebagai tim peringkat keempat. Pencapaian itu sudah sangat baik.

Timnas futsal U-20 Indonesia takluk di tangan juara bertahan sekaligus tuan rumah Piala Asia Futsal U-20 2019, Iran, pada duel perebutan tempat ketiga.

Di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Sabtu (22/6/2019), Muhammad Sanjaya cs menyerah dengan skor 1-9 yang diwarnai hat-trick top scorer turnamen, Salar Aghapour.

Pemain Timnas Futsal Optimistis Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2020

Sementara itu, pada laga final, timnas Jepang keluar sebagai kampiun edisi kedua ini setelah menekuk Afghanistan, dengan skor 3-1.

Bagi timnas futsal U-20 Indonesia, walau gagal mendapatkan medali perunggu, melaju ke semifinal kancah level kontinental merupakan pencapaian luar biasa.

Demikian apresiasi yang diucapkan oleh asisten pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Sayan Karmadi.

"Saya puas dengan apa yang kami capai di sini karena tim kami diperkuat pemain yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman level internasional," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari situs AFC.

Setelah Penahanannya Ditangguhkan, Ini yang Dilakukan Soenarko Bersama Cucu-cucunya

Sayan Karmadi menegaskan pencapaian pada turnamen kali ini membuktikan timnas futsal U-20 Indonesia sejajar dengan Iran, Jepang, dan Thailand.

"Para pemain melakukan usaha yang luar biasa. Saya pikir kami bisa mencapai Piala Dunia (Futsal) 2024 dengan sekelompok pemain ini," katanya lagi.

Pada ajang Piala Asia Futsal U-20 2019, timnas Indonesia keluar sebagai juara grup bermodalkan kemenangan atas Irak dan Taiwan.

Selanjutnya, Indonesia menyingkirkan Vietnam 7-5 di perempat final sebelum dikalahkan Afghanistan 3-4 di semifinal.

Finis di peringkat keempat pada turnamen tahun ini sudah merupakan peningkatan prestasi.

Pada Piala Asia Futsal U-20 2017, timnas Indonesia tersingkir di perempat final oleh Thailand dengan skor 2-4. (*)

Artikel ini telah tayang di Superball.id dengan judul: Finis di 4 Besar Asia, Prestasi Timnas Futsal U-20 Indonesia Dipuji

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved