Pilpres 2019

Prabowo Subianto akan Gelar Pertemuan dengan Partai Koalisi Sepulang dari Jerman

Andre mengatakan pertemuan itu akan dilaksanakan setelah pembacaan putusan MK untuk membahas kelanjutan nasib Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Prabowo Subianto akan Gelar Pertemuan dengan Partai Koalisi Sepulang dari Jerman
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, dikabarkan akan tiba Indonesia dari Jerman pada Rabu (26/6/2019) besok atau H-1 sebelum pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi soal sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan begitu tiba di Indonesia Prabowo akan segera melakukan pertemuan dengan partai koalisi Indonesia Adil Makmur beserta pendukungnya.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Andre mengatakan pertemuan itu akan dilaksanakan setelah pembacaan putusan MK untuk membahas kelanjutan nasib Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Setelah putusan MK langkah pertama Pak Prabowo setelah kembali bicara dengan koalisi dan pendukung, akan membahas masih di Koalisi Indonesia Adil Makmur atau kita bubar, semua dikembalikan ke masing-masing partai koalisi."

"Prabowo dan Sandiaga Uno selaku penerima mandat tentu harus mendiskusikan mandat ini,” ujarnya di pokso Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (25/6/2019).

Prabowo-Sandi Dipastikan Tak akan Datang ke Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Andre mengatakan Prabowo dan Sandi berpendapat bahwa nasib koalisi perlu dibicarakan dengan semuanya seperti saat mereka membentuk Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Baru setelah itu menurutnya akan terjadi pembahasan mengenai pertemuan dengan Joko Widodo sebagai bagian dari rekonsiliasi.

“Jadi setelah putusan MK langkah awal Pak Prabowo bertemu dengan koalisi dan pendukung, baru setelah itu bicara mengenai kapam pertemuan dengan Pak Jokowi,” pungkasnya.  (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pulang dari Jerman Prabowo Putuskan Nasib Koalisi Adil Makmur Sebelum Bertemu Jokowi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved