Update Sidang MK Terbaru

Tak Datang ke MK, Prabowo-Sandi akan Saksikan Siaran Live Sidang Putusan MK di Kertanegara

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menonton siaran langsung sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Kertanegara.

Tak Datang ke MK, Prabowo-Sandi akan Saksikan Siaran Live Sidang Putusan MK di Kertanegara
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kanan) dan Sandiaga Uno dalam acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 di Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). Pasangan ini mendapatkan nomor urut 02. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pihak BPN menegaskan pasangan 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tak akan hadir langsung di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 besok Kamis (27/6/2019).

Sebagai gantinya Prabowo dan Sandi akan menonton bersama (nobar) sidang pembacaan putusan MK itu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jaksel melalui layar kaca.

“Kalau tidak ada halangan Pak Prabowo akan menonton di Kertanegara, nanti ada Bang Sandi juga bersama sejumlah tokoh partai,” ungkap Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak di Posko Pemenangan BPN, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (26/6/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Dahnil juga menjelaskan pihaknya akan menggelar nonton bersama di Posko Pemenangan BPN agar para pendukung tidak perlu ke MK.

Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Saksi Prabowo-Sandi Dijebloskan ke Lapas Labuhan Ruku

Prabowo sebelumnya mengimbau pendukungnya agar tak hadir langsung di MK saat pembacaan putusan namun berdoa dan menyaksikan melalui layar televisi masing-masing.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa dirinya tak akan hadir langsung di MK supaya tidak menarik perhatian massa pendukungnya untuk juga hadir di MK.

Dahnil menegaskan bahwa jika ada massa pendukung Prabowo-Sandi yang tetap hadir di MK untuk melakukan aksi unjuk rasa maka pihaknya tak bisa melarang dengan dalih hak menyampaikan pendapat dijamin oleh undang-undang.

“Kami jelas tak bisa larang walaupun sudah kami imbau, kalau ada yang tetap datang berarti itu mereka memanfaatkan hak konstitusional mereka,” pungkasnya.  (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Prabowo dan Sandi Akan Nobar Sidang Putusan MK di Kertanegara Besok"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved