Pilpres 2019

Besok Ditetapkan Sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Ini 3 Kartu Baru Jokowi-Ma'ruf Amin

Adapun tiga program tersebut yakni Kartu sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, dan kartu pra-kerja dan terakhir SDM Premium.

Besok Ditetapkan Sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Ini 3 Kartu Baru Jokowi-Ma'ruf Amin
Kompas Nasional/WISNU WIDIANTORO (NUT)
ILUSTRASI - Bersama perwakilan warga penerima Kartu Jakarta Sehat, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kartu usai perkenalan program itu di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012). Kartu tersebut merupakan kartu jaminan pengobatan gratis bagi warga di Puskesmas atau kelas 3 di 88 rumah sakit yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi. Kompas/wisnu widiantoro 10-11-2012 

TRIBUNSOLO.COM - Indonesia akan semakin maju dengan sumberdaya manusia yang berkarakter, cerdas, memiliki kompetensi, skill dan berdaya saing di tingkat global melalui tiga program anyar yang dipamerkan Jokowi, saat kampanye di Bogor, Jawa Barat, Ahad kemarin (24/2/2019).

Demikian disampaikan jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kepada Tribunnews.com, Senin (25/2/2019).

Adapun tiga program tersebut yakni Kartu sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, dan kartu pra-kerja dan terakhir SDM Premium.

"Ini merupakan tawaran program yang lebih solutif dan jelas yang akan dilaksanakan pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan," ujar politikus Golkar ini.

Prabowo-Sandi Tumbang di MK, Partai Demokrat Berikan Sinyal Merapat ke Pemerintahan Jokowi-Maruf

Dalam pemaparan programnya di SICC, Sentul, menurut dia, terlihat secara jelas arah kebijakannya Pak Jokowi yang memfokuskan pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dengan fondasi pembangunan infrastruktur pada periode pertama, maka pada periode Kedua pemerintahan Jokowi akan mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul, memiliki keterampilan dan berdaya saing untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

Anggota DPR RI ini pun menjelaskan secara detail mengenai tiga kartu baru yang akan Jokowi kerjakan di periode kedua pemerintahannya jika kembali terpilih di Pilpres 2019.

Kartu Sembako

Partama, kartu sembako merupakan program yang diperuntukan bagi rakyat berpenghasilan rendah agar mereka memilki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan murah.

Jokowi-Ma'ruf kata dia, ingin rakyat yang berpenghasilan rendah dapat memenuhi kebutuhan dasarnya tanpa harus dibebani dengan harga sembako yang tidak terjangkau.

Halaman
1234
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved