Deretan Elite Pendukung Prabowo-Sandi yang Hadiri Penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai Calon Terpilih

Deretan Elte Pendukung Prabowo-Sandi yang Hadiri Penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai Calon Terpilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Deretan Elite Pendukung Prabowo-Sandi yang Hadiri Penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai Calon Terpilih
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowj-Maruf Amin menghadiri penetapan presiden dan wapres di Kantor KPU, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, tidak hanya dihadiri capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi).

Tetapi, juga ada elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya tidak tampak hadir dalam acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti yang dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, hingga pukul 15.40 WIB di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019), hanya sejumlah elite pendukung 02 yang hadir.

Di antaranya Partai Demokrat turut hadir yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan.

Jokowi-Maruf Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres 2019, Prabowo-Sandi Diwakilkan Habiburokhman

Dari Partai Amanat Nasional (PAN), hadir Sekjen PAN Eddy Suparno.

Sementara itu dari Partai Gerindra, hadir Politikus Habiburokhman yang sekaligus Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, KPU menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini, Minggu (30/6/2019) pukul 15.30 WIB.

Ditetapkan sebagai Presiden, Jokowi: Jangan Ada Lagi 01 02 dan Antartetangga Tak Saling Sapa

Penetapan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa hasil pilpres yang diajukan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara pilpres KPU, Jokowi-Ma'ruf unggul dibandingkan pesaing tunggalnya. Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma'ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen, sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elite PKS dan Berkarya Tak Terlihat Hadiri Penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai Calon Terpilih"

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved