Jambore Nasional Komunitas Pajero Sambangi Solo, Kuliner Nasi Liwet hingga Tengkleng Jadi Suguhan

Hampir seribu peserta komunitas mobil Mitsubishi Pajero dari seluruh Indonesia mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pajero di Kota Solo.

Jambore Nasional Komunitas Pajero Sambangi Solo, Kuliner Nasi Liwet hingga Tengkleng Jadi Suguhan
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Komunitas mobil Mitsubishi Pajero dari seluruh Indonesia mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) kedua Pajero di Kota Solo, 29-30 Juni 2019. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Hampir seribu peserta komunitas mobil Mitsubishi Pajero dari seluruh Indonesia mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pajero di Kota Solo.

Ciri khas Kota Solo sebagai tuan rumah diadakannya  Jamnas ke-2 Pajero ditonjolkan, termasuk suguhan kuliner khas tengkleng hingga nasi liwet.

Ditemui pada hari kedua Jamnas Pajero di Lorin Solo Hotel, Minggu (30/6/2019), Presiden Pajero Sport Club (PSC) Solo, Agus Vio mengatakan, acara jamnas sebagai wadah mempererat silaturahmi antarlintas komunitas Pajero seluruh Indonesia.

"Jamnas ini merupakan Jamnas kedua Pajero, Jamnas pertama tahun lalu diadakan di Bali pada Agustus 2018, bertujuan mempererat silaturahmi lintas komunitas Pajero," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam Jamnas pertama di Bali kala itu, Kota Solo dipilih karena dinilai siap dan memiliki ciri khas tersendiri.

Seperti halnya ciri khas budaya, sejarah, hingga kuliner.

Mitsubishi Bakal Tambah Pajero Sport Rakitan Lokal

"Kita diberi mandat saat Jamnas di Bali untuk mengadakan Jamnas kedua yang diadakan kemarin Sabtu dan hari ini," ujarnya.

"Maka, kita ingin menunjukkan bahwa Solo  punya banyak budaya, wisata, hal tersebut membuat peserta dari berbagai daerah puas."

Peserta suka tengkleng

Halaman
12
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved