Jokowi-Ma'ruf Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres 2019, Prabowo-Sandi Diwakilkan Habiburokhman

Jokowi-Ma'ruf Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres 2019, Prabowo-Sandi Diwakilkan Habiburokhman, Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi

Jokowi-Ma'ruf Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres 2019, Prabowo-Sandi Diwakilkan Habiburokhman
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Politisi Partai Gerindra Habiburokhman hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) tidak hadir saat Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019, Minggu (30/6/2019).

Juru bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman, hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Habiburokhman mewakili Prabowo-Sandi yang tak hadir dalam acara tersebut.

Ia juga mewakili paslon nomor urut 02 itu menerima salinan surat keputusan (SK) KPU tentang penetapam calon presiden dan wakil presiden terpilih.

Salinan SK diserahkan oleh Ketua KPU Arief Budiman.

BREAKING NEWS : KPU Resmi Tetapkan Jokowi-Maruf Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2019

Setelahnya, keenam Komisioner KPU menyalami Habiburokhman.

Sambil tersenyum, Habiburokhman kemudian menyalami Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan elite parpol satu per satu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Ketetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 1185/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VI/2019.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 nomor urut 01 saudara Insinyur Haji Joko Widodo dan saudara Profesor Doktor HC Kyai Haji Ma'ruf Amin," kata Ketua KPU Arief Budiman saat membacakan surat keputusan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo-Sandi Tak Hadir Saat Penetapan Calon Terpilih, SK KPU Diterima Habiburokhman"

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved