Politikus Nasdem Sebut akan Usulkan 11 Nama Menteri ke Presiden Jokowi

Politikus Partai Nasdem menilai partainya sudah sepantasnya mengusulkan nama menteri lebih dari yang diusulkan Ketua Umum PKB, Cak Imin.

Politikus Nasdem Sebut akan Usulkan 11 Nama Menteri ke Presiden Jokowi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Politikus Partai Nasdem, Teuku Taufiqulhadi menilai, partainya sudah sepantasnya mengusulkan nama menteri lebih dari yang diusulkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sebab, ia mengklaim partainya mendapatkan perolehan kursi di DPR lebih banyak dibanding partai pimpinan Cak Imin itu.

"Suara Nasdem kan lebih besar dari pada PKB di DPR, berdasarkan kursi, maka sepantasnya Nasdem mengusulkan 11 (nama menteri)," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Kendati demikian, menurutnya tak elok jika pembahasan komposisi menteri diungkap kepada publik.

Ia mengatakan komposisi menteri nantinya akan dibahas bersama Presiden Joko Widodo.

Putri Hary Tanoe Bertemu Jokowi, Sekjen Perindo: Tanda Positif Dipinang untuk Posisi Menteri

"Nanti dikomunikasikan saja saat rapat dengan Pak Presiden terpilih secara langsung Jadi engga perlu diungkapkan kepada publik," pungkas Anggota Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, Cak Imin mengusulkan 10 nama kepada Jokowi untuk dipertimbangkan menjadi menteri.

Hal tersebut diungkapkan Cak Imin saat dirinya mengajak seluruh pimpinan DPW PKB bersilahturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

"Saya enggak berani berharap tapi berdoa saja, usulin 10 minimal (kader PKB jadi menteri)," kata Cak Imin.  (Tribunnews.com/chaerul umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Cak Imin Usul 10 Nama Menteri ke Jokowi, Politisi Nasdem Sodorkan 11 Orang"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved