Jelang Piala AFF U-18, Fakhri Husaini Pelajari Permainan Calon Lawan Timnas Indonesia

Sebentar lagi Timnas U-18 Indonesia akan beraksi di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam yang berlangsung tanggal 4 hingga 19 Agustus 2019.

Jelang Piala AFF U-18, Fakhri Husaini Pelajari Permainan Calon Lawan Timnas Indonesia
ADAM AIDIL/AFC
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebentar lagi Timnas U-18 Indonesia akan beraksi di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam yang berlangsung tanggal 4 hingga 19 Agustus 2019.

Timnas akan bergabung dalam Grup A Piala AFF U-18 bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Dilansir dari laman PSSI, saat ini, tim asuhan pelatih kepala Fakhri Husaini sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Timnas juga sedang berfokus untuk memulai pertandingan perdananya melawan Filipina tanggal 6 Agustus 2019 di Stadion Di An, pukul 15.30 WIB nanti.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2019, Timnas Garuda Muda Tidak Berada di Grup Neraka

Fakhri Husaini mengatakan bahwa dirinya sudah mempunyai gambaran tipe lawan yang akan dihadapi di grup A.

Ia pun menyebut bahwa grup A diisi lawan-lawan yang mempunya kualitas, oleh karena itu dirinya akan mempersiapkan tim secara maksimal.

“Lima calon lawan kami tentu memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Ini tetap harus kami waspadai dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras,” kata Fakhri, Rabu (3/7/2019).

Ditambahkan oleh Fakhri, untuk pemilihan pemain yang akan dibawa dirinya akan memilih sesuai kriteria.

Saat ini, 33 pemain sedang mengikuti pemusatan latihan di Cikarang.

Meraih Juara 4 di Piala Asia Futsal U-20 2019, Timnas Futsal U-20 Indonesia Dapat Pujian

“Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang. Yakni; fisik, teknik, skill, taktik, dan mental,” tutur Fakhri.

“Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami,” sambung pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu. (*)

Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved