Breaking News:

Sosok Menteri yang Diprediksi Tetap Dipertahankan Jokowi di Periode Kedua Menurut Pengamat Politik

Siapakah sosok Menteri di Kabinet Kerja I yang layak dipertahankan Jokowi untuk lima tahun mendatang?

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie saat Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mulai menyusun jajaran kabinet kerja jilid II yang akan membantunya merealisasikan janji kampanye untuk periode 2019-2024.

Siapakah sosok Menteri di Kabinet Kerja I yang layak dipertahankan Jokowi untuk lima tahun mendatang?

Untuk menjawab hal itu, menurut Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, harus dipahami terlebih dahulu semangat kerja dari Jokowi untuk periode kedua pemerintatahannya.

Pasti di periode kedua ini, Jokowi ingin ada warisan (legacy) yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan generasi mendatang.

Soal Putusan Sengketa Pilpres 2019 di MK, Keluarga Joko Widodo Tegaskan Tak Gelar Kegiatan Apapun

Selama lima tahun pertama pemeritahannya, Jokowi sudah memberikan warisan yang pasti akan dikenang rakyat Indonesia, yakni infrastruktur.

"Sehingga masyarakat Indonesia bisa mengenang, bahwa di masa pemerintahan Pak Jokowi, infrastruktur dibangun," ujar pendiri Lembaga analisi politik KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Kamis (4/7/2019).

Dari sinilah, menurut dia, akan bisa diprediksi siapa saja Menteri yang akan dipertahankan Jokowi untuk jilid II pemerintahannya.

Memang banyak sosok Menteri baik dalam kinerjanya.

Mantan Ketua PSSI Pasuruan Jadi Tersangka Korupsi: Memotong Honor Pemain dan Membuat Proposal Fiktif

Namun yang akan bisa memberikan warisan yang dapat dikenang oleh masyarakat di kala pemerintahannya ada beberapa sosok Menteri, yakni:

1. Basuki Hadimuljono

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved