Turnamen Catur Junior Tingkat Asia di Solo, Wakil Indonesia Masih Kewalahan, Vietnam Kuat

Dalam turnamen catur junior tingkat Asia yang digelar di Lorin Solo Hotel itu, pecatur putra Vietnam, Nguyen Anh Khoi masih kukuh di peringkat pertama

Turnamen Catur Junior Tingkat Asia di Solo, Wakil Indonesia Masih Kewalahan, Vietnam Kuat
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, diwawancara di Lorin Solo Hotel, Kamis (4/7/2019) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wakil Indonesia masih kalah bersaing dengan wakil Vietnam dalam turnamen catur bertajuk Asian Juniors Chess Championship (AJCC) 2019.

Dalam turnamen catur junior tingkat Asia yang masih digelar di Lorin Solo Hotel itu, pecatur putra Vietnam, Nguyen Anh Khoi masih kukuh di peringkat pertama.

Sementara pecatur putra Indonesia, Catur Adi Sagita yang mengumpulkan 3 poin berada di peringkat 6.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Kristianus Liem, mengatakan, pecatur Vietnam favorit juara.

Viral, Kisah Keluarga Indonesia Keliling 34 Negara Naik Mobil Pajero

"Kayaknya yang jadi favorit juara Nguyen Anh Khoi itu, tidak ada yang bisa nahan walaupun masih ada 5 babak lagi," ujarnya pada Kamis (4/7/2019) siang.

Hingga kini, Nguyen Anh Khoi kuat berada di peringkat pertama dengan empat poin dari empat babak dimainkan.

Pecatur asal India, Raghunandan Kaumandur Srihari berada di posiai kedua dengan poin 3,5 sedangkan posisi ketiga pecatur Iran, Gholan Orimi Mahdi dengan poin 3.

Sementara itu, Catur wakil Indonesia masih menjadi andalan setelah menang dari Rakesh Kumar, pecatur asal India yang memiliki rating lebih tinggi.

Sahabat Ungkap Vanessa Angel Kini Trauma dengan Surabaya

"Rating Catur 2.240 sedangkan lawannya 2.395 artinya cukup kuat, da memang bagus mainnya komplikasi dan liar, dia diserang tapi bisa serang balik dan mematikan lawan," jeasnya.

Halaman
123
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved