Teror di Jateng: Rumah Dinas Ketua DPRD Magelang dan Satlantas Polres Magelang Kota Kena Bom Molotov

Entah saya tidak tahu darimana asalnya, tiba-tiba 'mak duer', langsung 'bleng'," kata Didik, saat ditemui di TKP, kemarin.

Teror di Jateng: Rumah Dinas Ketua DPRD Magelang dan Satlantas Polres Magelang Kota Kena Bom Molotov
Tribunjateng.com/Muh Radlis
Dugaan pembakaran mobil oleh orang tak dikenal kembali terjadi. Kali ini mobil Daihatsu Ayla warna putih di Jalan Ciliwung, Mlatiharjo, Semarang Timur, Kota Semarang, menjadi sasarannya, Kamis (31/1/2019) dini hari. 

TRIBUNSOLO.COM - Aksi teror di Jawa Tengah terjadi lagi, setelah sebelumnya terjadi aksi pembakaran motor dan mobil, kini rumah dinas Ketua DPRD Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas, Satlantas Polres Magelang Kota menjadi sasarannya.

Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno yang berada di Jalan Diponegoro no. 55, pada Rabu (3/7) dilempar bom molotov oleh orang yang tak dikenal sekitar pukul 22.00.

Dilansir TribunSolo.com dari TribunJateng.com, pelaku melempar bom molotov dari jalan, luar pagar, mengenai pintu garasi rumah dinas.

Saksi, Didik Bahtiar (52), penjaga yang saat itu sedang bertugas sedang duduk di teras rumah dinas, sekitar pukul 22.25.

Tiba-tiba terdengar suara ledakan di sudut depan pintu garasi rumah dinas. Setelah itu api menyulut hebat dan hampir membakar pintu garasi.

"Waktu itu saya sedang duduk di depan, di teras ini, tiba-tiba ada suara keras, 'duer'! pas saya lihat api itu sudah menyala hebat di depan pintu garasi rumah dinas.

Line Up Artis Prambanan Jazz pada 5-7 Juli 2019: Anggun, Calum Scott hingga Brian McKnight

Entah saya tidak tahu darimana asalnya, tiba-tiba 'mak duer', langsung 'bleng'," kata Didik, saat ditemui di TKP, kemarin.

Didik dan Bambang, penjaga lain yang berada di lokasi kejadian, langsung mengambil selang air dan memadamkan api yang berkobar di depan pintu garasi rumah dinas.

Api saat itu sempat menyala hebat, tetapi tak sempat membakar pintu. Hanya menyisakan tanda gosong di sudut bawah pintu.

Sesaat ledakan, sisa-sisa pecahan botol kaca berserakan, termasuk sumbu dan bau bensin yang masih menyengat.

Halaman
1234
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved