Musim Haji 2019

Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Mulai Memasuki Asrama Donohudan, Hari Ini Total Ada 1.440 Orang

Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Mulai Memasuki Asrama Donohudan, Hari Ini Total Ada 1.440 Orang,Kasubag Humas dan Informasi PPIH Embarkasi Solo

Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Mulai Memasuki Asrama Donohudan, Hari Ini Total Ada 1.440 Orang
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Asrama Donohudan yang dijadikan pusat pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Solo dari wilayah Jateng dan DIY di Boyolali, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Penyelenggaraan ibadah haji ke Mekkah tahun 2019 baru dimulai di Embarkasi Solo, Sabtu (6/7/2019).

Embarkasi Solo bakal melayani jemaah calon haji (calhaj) dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga pertengahan September 2019 mendatang.

Pada hari ini, ada empat kelompok terbang (kloter) perdana yang mulai memasuki Embarkasi Solo di Donohudan, Kabupaten Boyolali.

Kasubag Humas dan Informasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo menjelaskan, pada hari ini ada sebanyak 1.440 jemaah calhaj yang bergerak masuk ke asrama.

"Ada empat kloter, setiap kloter berjumlah 360 jemaah calhaj dan petugas," jelasnya kepada TribunSolo.com, Sabtu (6/7/2019).

Jemaah Haji Kota Solo Diperkirakan Bakal Tiba di Tanah Air Minggu Dini Hari

Dia merinci, empat kloter itu yakni Kloter 1 dan 2 merupakan rombongan calhaj dari Kabupaten Sukoharjo.

Sementara kloter selanjutnya yakni Kloter 3 gabungan calhaj dari Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, serta Kloter 4 juga calhaj gabungan dari Karanganyar dan Wonogiri.

"Kloter 1 masuk ke Asrama Donohudan (Embarkasi Solo) pukul 08.00 WIB, Kloter 2 pukul 13.00 WIB, Kloter 3 pukul 16.00 WIB dan Kloter 4 pukul 19.00 WIB," ungkapnya.

"Total hari ada 1.400 jemaah calhaj dan juga tim pemandu haji daerah (TPHD)," terang dia. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved