10 PTN Paling Diminati pada SBMPTN 2019: Unibraw Malang, UNS Solo dan Undip Semarang Masuk 3 Besar

10 PTN paling diminati saat ini, tidak terlihat sejumlah universitas beken seperti UI, ITB, dan UGM.

10 PTN Paling Diminati pada SBMPTN 2019: Unibraw Malang, UNS Solo dan Undip Semarang Masuk 3 Besar
Akun Facebook UNS
UNS SURAKARTA - Logo Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi merilis 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang paling diincar calon Mahasiswa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Dalam daftar 10 PTN paling diminati saat ini, tidak terlihat sejumlah universitas beken seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada.

Di posisi puncak adalah Universitas Brawijaya tercatat sebagai PTN yang paling diminati atau diincar, seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

"Sepuluh PTN dengan Peminat terbanyak, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Indonesia," sebut Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir dalam konferensi pers pengumuman hasil SBMPTN di kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Pendaftaran Ditutup, Peminat SBMPTN UNS Tertinggi Kedua di Indonesia

Selanjutnya Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Jember, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sumatera Utara.

Hal ini berdasarkan penetapan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 diumumkan secara online pada hari ini Selasa, 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB.

Adapun jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia sebanyak 168.742 peserta.

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar SBMPTN 2019 sebanyak 714.652 peserta. 

Ini Daftar 9 Universitas Terbaik Indonesia 2019/2020 versi QS World, Adakah Nama UNS Solo?

Dari peserta yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari peserta Non Bidikmisi sebanyak 119.777 orang dan peserta pemohon Bidikmisi sebanyak 48.965 orang.

Akses terhadap “Pengumuman Hasil SBMPTN 2019” sebagaimana disampaikan oleh Ketua LTMPT Ravik Karsidi, dapat diketahui melalui laman resmi LTMPT: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta SBMPTN 2019.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved