PDI-P Masih Rahasiakan Nama-nama Calon Menteri yang Diusulkan ke Jokowi

Politkus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyebutkan, ada banyak nama yang beredar di internal partainya untuk menjadi calon menteri kabinet Jokowi.

PDI-P Masih Rahasiakan Nama-nama Calon Menteri yang Diusulkan ke Jokowi
TribunSolo.com/Agil Tri
Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani saat menghadiri kampanye terbuka PDIP di Gor Pandawa, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Politkus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyebutkan, ada banyak nama yang beredar di internal partainya untuk menjadi calon menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Hanya saja nama nama tersebut masih dirahasiakan dan masih berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ada banyak nama, nah itu masih di dompetnya ibu Mega," kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (9/7/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Menurut Masinton partainya tidak akan mengajukan nama-nama tersebut kepada Presiden Jokowi.

Melainkan Jokowi yang meminta kepada partai.

PDI-P menurutnya menyerahkan sepenuhnya mengenai komposisi kabinet kepada Jokowi.

Wasekjen PKB Akui Tak Tahu 10 Nama Calon Menteri yang Diajukan Cak Imin kepada Jokowi

"PDI-P tidak mengajukan, nanti pak Presiden Jokowi yang akan menyampaikan ke partai berapa yang dibutuhkan oleh beliau," katanya.

Menurut Masinton, meski partainya meraih kursi terbanyak di Pemilu Legislatif 2019, bukan berarti harus mendapatkan jatah kursi menteri yang banyak.

Dalam menyusun kabinet, Masinton yakin, Jokowi memiliki pertimbangan tertentu, selain kapabilitas dan integritas.

Salah satunya yakni kebersamaan atau gotong royong yang salah satu caranya yakni mengakomodir berbagai elemen untuk membantu menjalankan roda pemerintahan.

"Nah elemen yang diakomondir ini tentu orang yang punya semangat yang sama dengan presiden, tentunya sebagai pemilik preogratif untuk mengangkat kabinet yang profesional, punya integritas baik ya dan bekerja cepat," katanya. (Tribunnews/Taufik Ismail) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Nama Calon Menteri dari PDIP untuk Mengisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Sudah di Tangan Megawati"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved