Presiden Jokowi Minta PPP Segera Ajukan Nama-nama Calon Menteri

Presiden terpilih Joko Widodo meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk segera mengajukan nama calon menteri untuk kabinet baru.

Presiden Jokowi Minta PPP Segera Ajukan Nama-nama Calon Menteri
KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN
Suharso Monoarfa setelah dikukuhkan sebagai Plt Ketum di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (20/3/2019) malam. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk segera mengajukan nama calon menteri untuk kabinet baru.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan tertutup dengan pengurus PPP di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengungkapkan, Jokowi dalam pertemuan itu meminta partainya tak kalah dengan partai lain yang juga sudah mengajukan nama calon menteri.

"Saya mengulangi saja, kalau Nasdem minta 11, PKB minta 10, maka pantas juga kalau PPP minta 9. Gitu kata Presiden," kata Suharso kepada wartawan seusai pertemuan.

Suharso mengatakan, dengan adanya permintaan, PPP akan segera menyusun nama-nama kader yang layak untuk diajukan kepada Jokowi.

Ia memastikan bahwa PPP memiliki banyak stok kader yang mumpuni untuk menjadi pembantu presiden.

PDI-P Masih Rahasiakan Nama-nama Calon Menteri yang Diusulkan ke Jokowi

"Tadi saya sampaikan kalau diperlukan kader perempuan kami juga banyak, itu termasuk saya sampaikan tadi," kata Suharso.

Sementara Sekjen PPP Arsul Sani menyebut, Jokowi justru heran dan bertanya-tanya kenapa partainya belum juga mengajukan nama calon menteri. Padahal partai koalisi lain sudah mengajukan.

"Pak Jokowi malah secara terbuka mempersilakan, kesannya agak menantang PPP, kenapa kok belum mengajukan jumlah nama portofolio di kabinet, kok kalah sama PKB dan Nasdem," kata Arsul.

"Kami malah dipersilakan kalau mau meminta berapa gitu dipersilahkan atau untuk menyampaikannya juga kepada publik,"sambungnya.

Adapun dalam pertemuan ini, Suharso dan Arsul didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP dari 34 Provinsi.

Pertemuan antara Jokowi dan pengurus PPP digelar tertutup dari awak media.

Wartawan yang semula berada di Istana Bogor untuk meliput rapat kabinet paripurna diminta untuk meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah menggelar pertemuan tertutup dengan parpol pendukung lainnya yakni Golkar, PKB dan Nasdem. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Plt Ketum PPP Sebut Jokowi Minta Segera Ajukan Nama Calon Menteri"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved