Argo Yuwono Sebut Rey Utami dan Pablo Benua Cek Kesehatan Sebelum Ditahan

Tersangka kasus video asusila Rey Utami dan Pablo Benua rencananya akan ditahan di Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan, Kamis (11/7/2019).

Argo Yuwono Sebut Rey Utami dan Pablo Benua Cek Kesehatan Sebelum Ditahan
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benua menyambangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, terkait kasus ikan asin pada Rabu (10/7/2019). Tiba di gedung Ditreskrimsus pukul 10.00 WIB, keduanya didampingi pengacara Farhat Abbas. Pablo Benua, mengaku ia siap menjalani pemeriksaan. 

TRIBUNSOLO.COM - Tersangka kasus video asusila Rey Utami dan Pablo Benua rencananya akan ditahan di Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan, Kamis (11/7/2019).

Pasalnya, Rey dan Pablo telah menjalani cek kesehatan yang merupakan prosedur sebelum dilakukan penahanan.

"Cek kesehatan saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com, Kamis.

Kronologi Penjemputan Galih Ginanjar oleh Polisi, Barbie: Dengan Baik-baik Polisi Menjemput Galih

Argo membenarkan jika cek kesehatan tersebut merupakan prosedur yang dilakukan sebelum seorang tersangka ditahan. Sebab, Rey dan Pablo menjelani cek kesehatan itu bukan karena sedang mengalami sakit.

"Ya (cek kesehatan untuk penahanan)," kata Argo.

Rey Utami dan Pablo Benua sebelumnya diperiksa polisi sejak Rabu (10/7/2019). Usai diperiksa hingga dini hari, keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka kemudian diminta untuk menjalani tes kesehatan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya. Menuju Bidokkes, keduanya diminta menaiki mobil tahanan.

Namun, menurut kuasa hukum Rey dan Pablo, Farhat Abbas, kliennya masuk mobil tahanan karena tidak ada mobil lain untuk menuju ruang Bidokkes Polda, bukan untuk ditahan.

"Eggak (ditahan). Mereka bilang mau periksa kesehatan karena capek. Mau pakai mobil atau jalan kaki, disiapkan mobil. Mobilnya disiapkan itu (mobil tahanan), kita mau bilang apa?" kata Farhat Abbas.

Rey Utami dan Pablo Benua Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin

Kasus ini bermula ketika artis peran Galih Ginanjar dinilai menghina mantan istrinya, Fairuz A Rafiq dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih.

Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi.

Dalam kasus ini, istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari juga telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Galih juga telah ditetapkan sebagai tersangka. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tes Kesehatan, Rey Utami dan Pablo Benua Bakal Ditahan"
Penulis : Sherly Puspita

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved