Diperiksa TGPF,Komjen Iriawan:Pertemuan dengan Novel Baswedan Tak Terkait Kasus Penyiraman Air Keras

Ia juga menyebutkan tidak pernah ditanyai perihal dugaan keterlibatan jenderal polisi lain karena Iwan mengaku tidak mengetahui perihal kasus tersebut

Diperiksa TGPF,Komjen Iriawan:Pertemuan dengan Novel Baswedan Tak Terkait Kasus Penyiraman Air Keras
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) didampingi oleh Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya. 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Mochammad Iriawan mengaku pernah bertemu dengan Novel Baswedan, namun pertemuan-pertemuan tersebut tidak terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

Iwan pun mengaku tidak pernah memperingatkan Novel perihal penyerangan tersebut.

"Enggak ada, enggak ada (pernah memperingatkan)," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dilansir TribunSolo.com dari Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Ia juga menyebutkan tidak pernah ditanyai perihal dugaan keterlibatan jenderal polisi lain karena Iwan mengaku tidak mengetahui perihal kasus tersebut.

Pihaknya juga menambahkan, pertemuannya dengan Novel di Polda Metro Jaya dan berdiskusi perihal kemungkinan kerja sama antara polisi dan KPK dalam penanganan kasus.

"Kemudian kita diskusi di kantor, berkaitan dengan penanganan kasus-kasus oleh KPK, bisa ga kolaborasi, terutama kasus besar, itu substansi pertama pertemuan saya (dengan Novel)," katanya.

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 3 Komjen Iriawan yang Diperiksa Terkait Kasus Novel Baswedan

Salah satu sahabat Novel, katanya, merupakan anggota Iwan saat masih menjabat di Polda Metro Jaya.

Selain itu, Novel juga merupakan mantan anggota polisi.

Pertemuan itu dikatakannya menjadi salah satu hal yang ditanyakan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan kepada Iwan sekitar dua bulan yang lalu.

Selain itu, tim gabungan juga menanyakan soal kunjungan Iwan ke rumah Novel.

Halaman
12
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved