TMMD Sengkuyung Tahap II Garap Perbaikan Talut sampai Saluran Air

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap - II 2019 di Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Solo, digelar Kamis (11/7/2019).

TMMD Sengkuyung Tahap II Garap Perbaikan Talut sampai Saluran Air
TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
Pelaksanaan TMMD di Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap - II 2019 di Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Solo, digelar Kamis (11/7/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Kampus II AUB Jl. Mr. Sartono No.97 Kelurahan Nusukan dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat", Kamis (11/7/2019).

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan menjadi inspektur upacara (irup) mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah.

"Bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat," papar dia.

Ratna Sarumpaet Berhasil Mempropaganda Prabowo Pakai Cerita Bohong hingga Berujung Konferensi Pes

Diharapkan dengan gotong royong yang baik antara unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat dapat menciptakan sesuatu yang baik dan berkemajuan.

Titik berat Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Ada Pembangunan fisik seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi, juga ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, bantuan administrasi kependudukan, bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan perbankan, pemutaran film perjuangan, penyuluhan narkoba serta kegiatan kegiatan Iainnya.

"Kita ingin seluruh desa di Jateng semakin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jateng semakin sejahtera," papar Letkol Inf Ali Akhwan.

Pilihan Kuliner Nasi Liwet di Solo, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1950

Sementara itu, untuk Sasaran TMMD Kali ini meliputi Sasaran Fisik dan Non Fisik, Sasaran Fisik meliputi Pemasangan pagar pengaman saluran primer volume 200 M x 1 M, peninggian talud volume 12,75 M,  Perbaikan talud dasar /lantai cor beton volume 23,76 M dan Bus Beton 35 M, dan Pekerjaan saluran samping volume 500 M.

sedangkan untuk Sasaran Non Fisik meliputi Bela Negara dan Peningkatan Wawasan serta Penanaman nilai-nilai Ideologi Pancasila, Pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan Agama tentang deradikalisasai paham keagamaan, dan lain sebagainya. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved