Ajak Driver Ojek Online Boyolali Investasi Saham,BEI Solo: Saham Sebagai Sarana Pengelolaan Keuangan

Kepala Kantor BEI Solo M Wira Adibrata mengatakan hal tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan literasi pasar modal kepada masyarakat.

Ajak Driver Ojek Online Boyolali Investasi Saham,BEI Solo: Saham Sebagai Sarana Pengelolaan Keuangan
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Edukasi Saham dari Bei Solo yang diikuti para driver ojek online 

TRIBUNSOLO.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) Solo melakukan edukasi dan mengajak para driver ojek online di Boyolali, Jawa Tengah untuk berinvestasi saham.

Kepala Kantor BEI Solo M Wira Adibrata mengatakan hal tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan literasi pasar modal kepada masyarakat.

“Kita melakukan edukasi tidak pandang profesi, semua masyarakat memiliki hak yang sama untuk bisa mengenal invetasi dan memanfaatkan pasar modal untuk sarana mengelola keuangannya,” katanya kepada awak media, Jumat (12/7/2019).

Sedikitnya 22 driver ojek online di Boyolali menyempatkan waktu untuk mengikuti acara tersebut.

Rosyid salah satu driver ijek online di Boyolali mengaku belum paham sama sekali apa itu pasar modal.

“Ya hanya mendengar saja saham saham begitu, tapi tidak tahu maksudnya apa," katanya.

“Pas ada informasi ini (edukasi) saya langsung mendaftar. Ternyata investasi saham tidak perlu uang besar,” kata Rosyid yang mengaku berminat untuk memulai membeli saham.

Sementara itu Koordinator Gojek Boyolali Rahadian Hayu menyambut baik edukasi kepada driver dengan harapan para anggotanya dapat mengelola pendapatannya dengan bijak.

“Meski profesi kita driver, tetap memerlukan manajemen keuangan dan waktu. Jadi kami ingin bisa bagaimana mengelola keduanya,”kata.

“Dengan belajar investasi para driver mulai terbuka bagaimana menyisihkan pendapatan untuk persiapan kedepan nanti,” imbuhnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali Dasmadi SE.MM mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi ruangan di Fakultas Ekonomi.

“Kegiatan ini sangat positif. Masih banyak masyarakat yang belum memahami investasi dengan benar. Ini juga wujud kami membuka kerjasama kepada semua stake holders untuk bekerjasama mensosialisasikan ilmu yang dibutuhkan oleh mayarakat luas,” paparnya.

Dalam edukasi kali ini, BEI KP Solo menggandeng Philip Sekuritas Solo, Philip Sekuritas memberikan kemudahan kepada para driver Gojek membuka rekening saham secara gratis dan akan dibekali ilmu berkelanjutan sampai para driver benar benar bisa menjalankan aktivitas transaksi secara mandiri. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved