Indonesia Open 2019

Tak Patok Target, Jonatan Christie Hanya Ingin Fokus Nikmati Permainan pada Laga Indonesia Open 2019

Jonatan Christie tak ingin sesumbar mengenai target dirinya yang akan berlaga pada turnamen Indonesia Open 2019.

Tak Patok Target, Jonatan Christie Hanya Ingin Fokus Nikmati Permainan pada Laga Indonesia Open 2019
Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat berlaga kontra wakil Thailand Khosit Phetpradab di ajang Singapore Open, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak ingin sesumbar mengenai target dirinya yang akan berlaga pada turnamen Indonesia Open 2019 yang akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 2019.

Pria yang akrab disapa Jojo itu mengatakan hanya ingin fokus disetiap pertandingan.

“Semua pemain yang ikut pasti harapannya mau juara, tapi kan harus realistis juga kalau dari peringkat saya yang ada di Top 8, paling tidak masuk perempat final dulu, lawan-lawan saya di babak pertama dan kedua itu enggak gampang,” kata Jojo.

“Saya lebih fokus untuk bisa menikmati permainan saya, enjoy, tidak mikirin harus masuk ke babak ini itu, kalau kalah berarti gagal, ini bisa jadi bumerang buat saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal mengusung target, Jojo mengaku dirinya memang belum terlalu percaya diri, tidak seperti Kevin/Marcus.

Menurutnya pemain ganda putra Indonesia itu sudah punya segudang pengalaman, sehingga target  yang diusung sebelumnya kerap tercapai.

Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra Targetkan Lolos ke Semifinal

“Memang saya masih belum matang dalam kontrol pikiran, belum seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) yang sudah lebih sering juara".

“Mereka sudah bisa menempatkan pola pikir yang pas. Misalnya pasang target juara, Kevin/Marcus bisa menempatkan pola pikir yang pas, tapi di pikiran mereka step by step juga, fokus satu-satu ke tiap pertandingan dulu,” jelas pemain yang baru saja meraih juara di New Zaeland dan Australia.

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Jojo akan bertemu pebulutangkis asal Denmark Rasmus Gemke. 

Secara head to head Jojo diunggulkan karena sukses mengalahkan Gemke  di ajang Indonesia Masters 2019. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jelang Indonesia Open 2019: Jonatan Christie Akui Belum Sematang Kevin/Marcus yang Sering Juara"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved