Mendaftar TNI AD 2019 Gratis, Kodim 0726/Sukoharjo: Permainan Uang Tidak Dibenarkan

Agar calon peserta dapat lolos seleksi, dia menyarankan agar calon peserta menyiapkan fisik dan mentalnya jelang tahapan seleksi TNI AD.

Mendaftar TNI AD 2019 Gratis, Kodim 0726/Sukoharjo: Permainan Uang Tidak Dibenarkan
TribunSolo.com/Agil Tri
Plh Pasipers Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Arh Budi Sarwoko saat mengisi sosialisasi ujian masuk TNI AD Gedung Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Jumat (12/07/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tahun 2019 kembali membuka pendaftaran bagi calon prajurit baru terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Untuk menarik minat calon peserta, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar sosialisasi rekrutment TNI AD di Gedung Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Jumat (12/07/2019).

Sosialisasi sendiri menyasar puluhan siswa SMA yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Plh Pasipers Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Arh Budi Sarwoko, pada tes masuk TNI AD, calon peserta tidak dibenarkan untuk membayarkan sejumlah uang kepada oknum tertentu agar berhasil masuk menjadi prajurit TNI AD.

"Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar," katanya.

Dia menjelaskan proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan di TNI AD gratis.

Kodim 0726 Sukoharjo Kembali Gelar TMMD, Bantu Rakyat Desa Maju Perekonomiannya

Ganjar Pranowo Buka TMMD Reguler 105 Kodim Klaten, Ini Pesan-pesannya

Agar calon peserta dapat lolos seleksi, dia menyarankan agar calon peserta menyiapkan fisik dan mentalnya jelang tahapan seleksi TNI AD.

"Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik."

"Karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya," lanjutnya.

Dia berharap para calon peserta mengikuti tes dengan sungguh-sungguh, dan bisa lolos seleksi berdasarkan jerih payahnya sendiri.

"Seleksi ini dilakukan secara terbuka, fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved