Presiden Jokowi Tegaskan akan Copot Jabatan Menteri yang Bermasalah

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan ia dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membutuhkan menteri yang berani dan bisa bekerja secara cepat.

Presiden Jokowi Tegaskan akan Copot Jabatan Menteri yang Bermasalah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo. menjabarkan Visi Nasional di Sentul Internationel Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan ia dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membutuhkan menteri yang berani dan bisa bekerja secara cepat. 

"Harus berubah, sekali lagi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, menuntut kita harus cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman," tutur Jokowi dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019) malam. 

"Hati-hati, kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas, kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi," ucap Jokowi. 

Tanggapi Pertemuan Prabowo dengan Jokowi, Dahnil Anzar: Rata-rata Pendukung Kecewa

"Akan saya cek sendiri, akan saya kontrol sendiri, begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan," sambung Jokowi.

"Kemudian, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat," ucap Jokowi.  (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jokowi Sebut Butuh Menteri Berani dan Janji Copot Pejabat Penghambat Investasi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved