Peringati Hari Lansia 2019, Pemkab Sukoharjo Bagikan Sejumlah Bantuan

Acara juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize tiga sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya.

Peringati Hari Lansia 2019, Pemkab Sukoharjo Bagikan Sejumlah Bantuan
TribunSolo.com/Agil Tri
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Drs. Agus Santosa, didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE.,MM dan Pelaksana Tugas (Plt).Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo Joko Indrianto S.Sos. saat berfoto dengan dua lansia di GPPPD Graha Wijaya, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 23 tahun 2019.

HLUN yang diperingati setuiap tanggal 29 Mei itu, diperingati Pemkab Sukoharjo di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Graha Wijaya, Kamis (18/7/2019).

Dengan mengambil tema 'Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat', acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo, Agus Santosa, yang membacakan pidato dari Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya yang tidak bisa hadir dalam acara itu.

Dia mengatakan Peringatan HLUN pada hakekatnya adalah momentum untuk senantiasa memperhatikan keberadaan sesepuh dan pinisepuh.

Serta para Lanjut Usia, baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan, atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh sesepuh dan pinisepuh yang telah hadir."

Motor Ikonik Honda Monkey Resmi Dipasarkan di Indonesia, Ini Harganya

"Dan juga yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat, serta bersama-sama ikut mendukung, melaksanakan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo," katanya saat membcakan pidato Bupati.

Dalam kesempatan itu, lansia dari 12 kecamatan dikumpulkan dan diberi hiburan dolanan anak tradisional serta seni tradisional Srandul dari desa ponowaren Kecamatan Tawangsari.

Acara juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize tiga sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo, Djoko Indrianto,menjelaskan tujuan diperingatinya HLUN ini untuk untuk menanamkan nilai-nilai penghormatan kapada HLUN.

"Maksud diadakannya peringatan ini, sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai penghormatan masyarakat terhadap lanjut usia serta bertujuan untuk melembagakan nilai-nilai masyarakat untuk selalu meneladani dan menghargai keberadaan lanjut usia," jelasnya.

Rangkaian kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan berbagai acara di antaranya yaitu pengadaan alat bantu mobilitas untuk lanjut usia antara lain kursi roda, alat bantu dengar, dan walker.

Serta sarasehan lanjut usia, pembahasan penyakit degeneratife dan penyuluhan kesehatan lanjut usia serta puncaknya diadakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 Kabupaten Sukoharjo tahun 2019. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved