Sosok Profesor Hukum yang Kuliahi Polisi Soal Rambu Lalu Lintas, Ternyata dari Kampus Bentukan Polri

Sosok Profesor Hukum yang Kuliahi Polisi Soal Rambu Lalu Lintas, Ternyata dari Kampus Bentukan Polri

Sosok Profesor Hukum yang Kuliahi Polisi Soal Rambu Lalu Lintas, Ternyata dari Kampus Bentukan Polri
captute Youtube/NdelokTV
Profesor hukum yang marahi polisi soal rambu lalu lintas, ternyata profesor dari kampus bentukan Polri, Universitas Bhayangkara. 

TRIBUNSOLO.COM - Identitas profesor hukum yang mencecar polisi saat akan ditilang di traffic light Jemursari, Surabaya akhirnya terkuak.

Dikutip dari Surya.co.id, sang profesor itu adalah Sadjijono (66), akademisi yang telah memperoleh gelar profesor di bidang Ilmu hukum.

Saat ini Prof Sadjijono mengampu mata kuliah ilmu hukum di Universitas Bhayangkara Surabaya, perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Polda Jatim, yakni Yayasan Brata Bhakti Daerah Jawa Timur (YBBDJ). 

Video Polisi vs Profesor Hukum Viral, Sang Profesor Tetap Dianggap Salah, Ini Penjelasan Polri

Dalam keterangan website resmi Universitas Bhayangkara, kampus ini didirikan pada tanggal 1 Juli 1982, melalui prakarsa perwira-perwira Kepolisian Daerah Jawa Timur, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara – Hari Kepolisian RI.

Sementara, informasi mengenai siapa Profesor Sadjijono, disampaikan oleh Abdul Halim, Asisten pribadi yang menemani kemana pun Prof Sadjijono bepergian.

Abdul Halim juga mengungkapkan, informasi yang sebenarnya mengenai video yang sempat beredar luas di media sosial dan menjadi viral.

Video viral singkat tersebut memang benar merupakan video merekam aktivitas majikanya itu berbicara dengan seorang anggota polisi lalu lintas yang belakangan diketahui bernama Aiptu Muhtashor, yang bertugas di Markas Polsek Wonocolo.

Viral Kisah Polisi Nyamar Jadi Emak-emak Berdaster untuk Ringkus Begal, Berikut Sederet Faktanya

Namun, ungkap Abdul Halim, video viral tersebut dibuat sekitar lima bulan lalu.

“Itu sejak Maret, kemudian itukan kebetulan saya sama Prof Sadjijono,” katanya pada TribunJatim.com, Kamis (18/8/2019).

Abdul Halim menjelaskan, video viral tersebut terjadi sesaat Prof Sadjijono hendak berangkat ke Universitas Bhayangkara Surabaya untuk mengampu perkuliahan pascasarjana (S2).

Halaman
1234
Editor: Aji Bramastra
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved