Jumlahnya Terbatas, Ini Harga Suzuki Jimny yang Dipasarkan di Surakarta

Sementara untuk saat ini sendiri, Jimnya hanya di produksi di Jepang yang kemudian diekspor ke seluruh negara.

Jumlahnya Terbatas, Ini Harga Suzuki Jimny yang Dipasarkan di Surakarta
(Foto: Carsguide)
Suzuki masih menutup informasi mengenai harga jual Jimny. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pesona Suzuki Jimny terbaru di pasaran ternyata mampu menarik perhatian bagi pecinta atau kolektor maupun konsumen baru.

Tak terkecuali bagi masyarakat Surakarta, PIC Support PT Solo Indonesia Utama (PT SIU), Christian Sidharta mengatakan alokasi Jimny diberikan dari pusat langsung.

"Penjualan tergolong baik, alokasi buat Solo sudah tejual semua," katanya kepada TribunSolo.com, Sabtu (20/7/2019).

Pihaknya mengatakan, jumlahnya memang sangat terbatas, karena Jimny ini Built Up dari Jepang langsung.

Untuk bulan Juli 2019. Jimny di Surakarta terjual lima unit.

"Sementara untuk harga sekitar Rp 345 juta hingga Rp 355 juta," imbuhnya.

Sementara dilansir dari Kompas.com, bagi konsumen yang ingin memilikinya harus ekstra cepat melakukan pemesanan. Pasalnya, sampai kini, inden Suzuki Jimny di Indonesia sudah sampai satu tahun.

Menurut 4W Direktur Pemasaran PT SIS, antrean panjang Jimny tak lepas dari masalah jumlah kuota yang diberikan pihak prinsipal untuk pasar di Tanah Air.

"Alokasi yang diberikan itu hanya 50 unit per bulan. Tapi ini rutin kami dapatkan, tidak seperti 2017 lalu yang hanya 88 unit, jadi setidaknya sudah lebih baik dari sebelumnya," kata Makmur usai melakukan seremoni peluncuran harga di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Makmur mengatakan, jatah yang diberikan oleh pihak prinsipal merupakan wujud apresiasi karena tingginya animo masyarakat di Indonesia atas generasi terbaru Jimnya.

Sementara untuk saat ini sendiri, Jimnya hanya di produksi di Jepang yang kemudian diekspor ke seluruh negara.

Suzuki Jimny di IIMS 2019 Atas dasar keterbatasan unit, Suzuki Indonesia terpaksa mengambil langkah membagikan stok Jimny secara adil ke seluruh jaringan dilernya.

Hal ini pun telah dilakukan pada tahap periode pertama sampai September 2019 mendatang, yang besar kemungkinan diberikan ke konsumen yang lebih dulu sudah melakukan pemesanan melalui dealer.

Karena itu, Makmur menyarankan calon konsumen yang tertarik dan akan melakukan pembelian Jimny generasi keempat, baiknya menanyakan ketersediaan unit lebih dulu di diler masing-masing. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved