Superman Ajak Puluhan Siswa SDN Joho 4 Tebar Benih Ikan dalam Peringatan Hari Anak 2019

Puluhan siswa SD Negeri Joho 4 lantas diajak mendongeng bersama dengan tema ikan, denga judul "Kancil Nyolong Ikan Pepes".

Superman Ajak Puluhan Siswa SDN Joho 4 Tebar Benih Ikan dalam Peringatan Hari Anak 2019
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Superman dan anak SD saat menyebar benih ikan di Joho, Sukoharjo, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pasangan suami istri (Pasutri) yang mengenakan kostum Superman dan Supergirl datangi SD Negeri Joho 4 Sukoharjo dalam peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu (20/7/2019).

Dengan mengenakan kostum yang menarik, sontak penyuluh dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Sukoharjo, Agus Widanarko, dan istrinya Vivit Sari menjadi pusat perhatian anak-anak.

Mobil yang digunakan juga menarik bagi anak-anak, dengan adanya stiker foto pasuntri itu dengan mengenakan kostum superman dan supergirl, dan mobil itu juga dijadikan perpustakaan keliling.

Puluhan siswa SD Negeri Joho 4 lantas diajak mendongeng bersama dengan tema ikan, denga judul "Kancil Nyolong Ikan Pepes".

Tidak Ada Nama Mohamed Salah, Ini Daftar Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

"Kita membawa pesan mari cinta ikan, semua konsep serba ikan, dimulai anak-anak membawa gambar ikan, juga tulisan aku cinta ikan, stop stroom ikan setop dan meracun ikan, serta anak-anak kita dongengkan soal ikan," kata Agus Widanarko.

Superman juga mengenalkan berbagai jenis hewan dan mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu gemari alias gemar makan ikan.

Setelah itu, sebagai wujud kepeduliannya kepada lingkungan, puluhan anak-anak itu dijak menyebar ribuan benih ikan di selokan.

"Ada 5 ribu benih ikan jenis nila yang kita sebar diselokan yang bersih disamping sekolahan, dengan harapan mereka mulai suka main di luar rumah seperti main di sungai, karena takutnya anak-anak kecanduan maen handphone saja," terangnya.

Ayah Gunawan Dwi Cahyo Meninggal Dunia, Okie Agustina: Sekarang Kamu Satu-satunya Lelaki di Keluarga

Kepala SDN Joho 4 Sukoharjo, Sularni, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan P4GN Sukoharjo ini.

"Saya harap anak-anak suka akan dongeng dan buku bacaan."

"Apalagi secara langsung anak-anak diajak untuk mencintai kehidupan ekosistem air dengan cara menyebar benih ikan," terangnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved