Toyota Astra Rilis Toyota Supra Setelah Vakum 17 Tahun, Harganya Rp 2 Miliar

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 miliar per unit, model sportscar ini tidak hanya diperuntukkan bagi pecinta mobil balap saja.

Toyota Astra Rilis Toyota Supra Setelah Vakum 17 Tahun, Harganya Rp 2 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/Ria Anatasia
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil sport legendarisnya GR Supra di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan sportscar, Toyota GR Supra di GIIAS tahun ini.

Mobil sport ini dibanderol dengan harga Rp 2 miliar.

Anton Jimmi, Marketing Director TAM menyebutkan kehadiran model ini diharapkan dapat mengisi pasar sportscar di dalam negeri.

Lebih lanjut ia menerangkan, model Supra ini terakhir kali diproduksi tahun 2002, di mana Toyota mengawali produksi model ini sejak tahun 1978 yang lalu.

Mobil Crane Pertamina Mendadak Mogok di Tengah Jalan, Langsung Dihantam KA Batubara

"Model ini sempat vakum di pasaran 17 tahun, kenapa baru sekarang diluncurkan karena menunggu momen yang tepat, dan kami lihat sekarang waktu yang pas meluncurkan model ini," sebut Anton ditemui usai Konferensi Pers GR Supra Toyota, Selasa (23/7).

Sebelumnya secara resmi Toyota GR Supra telah diperkenalkan di Detroit Motor Show, Amerika Serikat di Januari tahun ini.

Saat ini produk GR Supra baru ada empat unit di Indonesia, Anton berharap sampai akhir tahun ini dapat terus menambah unit baru sesuai perkembangan pasar.

Adapun total pemesanannya belum dapat membeberkan lebih rinci, sedangkan jumlah unit yang ada saat ini belum semuanya fix dipesan konsumen.

Sejumlah Aset Milik Nunung di Soloraya: Rumah 2 Lantai, Indekos hingga Vila di Tawangmangu

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 miliar per unit, model sportscar ini tidak hanya diperuntukkan bagi pecinta mobil balap saja.

"Kami tengah melihat segmen yang dapat dibidik supra, banyak yang tertarik karena mesinnya 3.000 cc, meski pure sport, mobil ini tetap bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dengan baik."

"Kami lihat pelajari kedepannya apakah ada demand dan market yang menjanjikan," sebut Anton.

Mengenai layanan kendaraan model baru ini, TAM bilang semua diler di Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan dan service untuk sportscar tersebut.

GR Supra dilengkapi 8-speed sport automatic, dan mesin dapat menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000 rpm - 6.500 rpm. (Agung Hidayat)

Artikel ini telah dipublikasikan Kontan dengan judul: Vakum 17 tahun, Toyota Astra jual mobil sport Toyota Supra seharga Rp 2 miliar

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved