Narkoba Terbukti Sebagai Perusak Tubuh, Berikut Foto Wajah Before-After Para Penggunanya

Dan konsumsi narkoba yang terus menerus dapat menyebabkan abses, kerusakan gigi, seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS).

Narkoba Terbukti Sebagai Perusak Tubuh, Berikut Foto Wajah Before-After Para Penggunanya
Gambar: Grimsby Telegraph WS
Dalam sebuah jajak pendapat yang melibatkan 1.600 orang dewasa, 90 persen responden mengatakan mereka lebih kecil kemungkinannya untuk menggunakan narkoba setelah melihat gambar kerusakan fisik 

TRIBUNSOLO.COM - Narkoba memang menjadi problem di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, isu serta kasus narkoba juga terus hangat terangkat ke permukaan, satu di antaranya dengan masifnya penangkapan para selebritinya dewasa ini karena terbukti dalam menyalahgunakan barang haram tersebut.

Sementara itu dilansir dari mirror.co.uk, kecanduan narkoba dan penyalahgunaan berkontribusi terhadap lebih dari 2.500 kematian di Inggris pada tahun 2017.

Narkoba terbukti dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, hati dan sumsum tulang.

Dan konsumsi narkoba yang terus menerus dapat menyebabkan abses, kerusakan gigi, seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS).

Gejala-gejala lain termasuk penuaan dini pada kulit, sering menambahkan dekade pada penampilan seseorang.

Humberside Police merilis foto penahanan Lynley Graham
Humberside Police merilis foto penahanan Lynley Graham ((Gambar: Grimsby Telegraph WS))
Efek yang mengejutkan dari narkoba, yang memiliki waktu yang sangat singkat.
Efek yang mengejutkan dari narkoba, yang memiliki waktu yang sangat singkat. ((Gambar: Grimsby Telegraph WS))

Rehabs.com, sebuah badan amal yang berbasis di AS, juga telah mempublikasikan gambar mengejutkan dari pengguna narkoba untuk menunjukkan efek jangka panjang pada penampilan seseorang.

Obat-obatan dapat merusak hampir semua sistem dalam tubuh, mata merah, pupil melebar, wajah bengkak dan kulit pucat adalah tanda-tanda nyata.

Beberapa pengguna mengalami kerusakan fisik yang cepat - dengan penampilan wajah yang terkadang hancur hanya dalam beberapa tahun.

Luka yang diakibatkan oleh diri sendiri, umum di kalangan konsumen metamfetamin, dapat disebabkan oleh pengguna menggaruk atau lainnya ke kulit mereka untuk menghilangkan sensasi iritasi - kadang-kadang digambarkan sebagai seperti serangga yang merayap.

Luka yang diakibatkan oleh diri sendiri, disebabkan pengguna narkoba menggaruk atau lainnya ke kulit mereka untuk menghilangkan sensasi iritasi
Luka yang diakibatkan oleh diri sendiri, disebabkan pengguna narkoba menggaruk atau lainnya ke kulit mereka untuk menghilangkan sensasi iritasi (Gambar: Grimsby Telegraph WS)
Halaman
123
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved