Mahasiswa Hukum Universitas Terbuka Surakarta Raih Juara 1 Lomba Poster tingkat Nasional

Selain jago dalam bidang desain grafik dan menulis, Alfin juga memiliki kemampuan akademik yang memukau. Tercatat IP Alfin saat ini adalah 3.92.

Mahasiswa Hukum Universitas Terbuka Surakarta Raih Juara 1 Lomba Poster tingkat Nasional
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Alfin Dwi Novemyanto, mahasiswa peraih beasiswa bidikmisi Universitas Terbuka (UT) Surakarta 

TRIBUNSOLO.COM - Alfin Dwi Novemyanto, mahasiswa peraih beasiswa bidikmisi Universitas Terbuka (UT)  Surakarta kembali mengharumkan nama kampus.

Kali ini Alfin berhasil meraih Juara 1 Lomba Poster Nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik STMI Jakarta, dalam rangka Polymer Days tahun 2019.

Alfin panggilan akrabnya, bukan hanya kali ini berhasil memperoleh juara. Selama tahun 2019 terhitung sudah 12 piala penghargaan berhasil dikantongi oleh Alfin.

Diantaranya, Juara 1 lomba poster tingkat nasional,  penghargaan sebagai penulis terpilih, juara harapan 1 lomba puisi tingkat nasional, Juara 2 lomba desain infografik nasional, juara 1 lomba esai 2019  dan segudang prestasi lainnya yang menambah harum nama UT Surakarta di kancah regional dan nasional.

Selain jago dalam bidang desain grafik dan menulis, Alfin juga memiliki kemampuan akademik yang memukau. Tercatat IP Alfin saat ini adalah 3.92.

Sebagai mahasiswa berprestasi Alfin membagikan tips suksesnya kepada mahasiswa lain di UT Surakarta agar bisa tetap berprestasi.

Salah satu kiat sukses Alfin adalah selalu mendekatkan diri kepada Alloh, Ikhtiar dibarengi dengan doa dan senantiasa terus semangat pantang menyerah.

Delapan Mahasiswa UNS Akan Berangkat Program Pengalaman Lapangan Internasional ke Thailand

“Apalagi sebagai penerima beasiswa bidikmisi, saya bukanlah berasal dari keluarga yang mampu, saya harus membantu perekonomian keluarga meskipun saya sedang kuliah, itulah yang selalu memotivasi saya untuk mengikuti banyak perlombaan."

"Alhamdulillah banyak dari berbagai lomba yang saya ikuti saya bisa mendapatkan juara, hasil yang saya dapatkan dari perlombaan tersebut bisa saya gunakan untuk membantu mengurangi beban keluarga dalam hal ekonomi,” Jelas Alfin.

Alfin melanjutkan, Kuliah tanpa mengikuti kompetisi, bagai sayur tanpa garam, rasanya hambar. Selagi masih memiliki kesempatan untuk kuliah dan mengikuti banyak kompetisi, kesempatan ini baiknya dimanfaatkan seluas-luasnya untuk memperoleh pengalaman bagi mahasiswa.

Halaman
12
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved