Mahasiswa Komunikasi Politeknik Indonusa Sosialisasikan Bahaya Bullying

Mahasiswa Komunikasi Politeknik Indonusa bersama dengan Komunitas Guru Belajar telah mengadakan sosialisasi tentang bullying.

Mahasiswa Komunikasi Politeknik Indonusa Sosialisasikan Bahaya Bullying
TribunSolo.com/Reza
Kegiatan sosisalisasi bullying kepada siswa MI Muhammadiyah Bulak oleh Mahasiswa Politeknik Indonusa yang menggandeng Psikolog Yustinus Joko. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Reza Dwi Wijayanti

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Mahasiswa Komunikasi Politeknik Indonusa bersama dengan Komunitas Guru Belajar telah mengadakan kegiatan sosialisasi berteman “Dampak Bullying Terhadap Anak”.

Sosialisasi diselenggarakan pada Sabtu (3/8/2019) di MI Muhammadiyah Bulak, Desa Kragon, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa MI Muhammadiyah dari kelas 4 sampai kelas 6.

Viral Wanita Joget di Nikahan Mantan, Pernah Dibully hingga Kini Jadi YouTuber

Selain itu Psikolog dari Biro Konsultan Psikolog Waskita Yustinus Joko, Dosen Politeknik Indonusa Andita Sari, dan Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Eko turut hadir dalam kegiatan kali ini.

Dalam acara ini pihak penyelenggara menayangkan video singkat tentang persoalan bullying, di kalangan anak maupun remaja kepada siswa MI Muhammadiyah.

Yustinus selaku pemateri menyampaikan tentang dampak buruknya bullying dan bagaimana cara menghentikan bullying.

Tak hanya materi yang sampaikan kuis dan game juga diberikan untuk membuat acara berjalan dengan santai dan lebih menyenangkan.

Pernah Jadi Korban Buli, Maudy Ayunda Bagikan Trik Jitu untuk Lawan Beauty Bullying

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini Husen (10) mengungkapkan jika kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami.

“Acara ini sangat bermanfaat, kami bisa tahu apa itu bullying,” katanya.

Yustinus berpesan kepada para siswa bahwa kekerasan dalam bentuk apapun dapat berdampak buruk pada mental, stop bullying di dalam maupun diluar sekolah. (*)

Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved