Pencanangan Klaten Zona Integritas, 3 OPD di Klaten Jadi Percontohan

Pencanangan ditandai dengan penandangan komitmen di atas kain banner dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Pencanangan Klaten Zona Integritas, 3 OPD di Klaten Jadi Percontohan
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Bupati Klaten Sri Mulyani saat Pencanangan Klaten Zona Integritas, Klaten, Rabu (7/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Di acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ditetapkan tiga organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai percontohan.

Pemkab Klaten sendiri berhasil mewujudkan zona integritas di lingkungan birokrasi.

Ketiga OPD itu adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras.

Banyak Siswa Membolos, Satpol PP Klaten Berharap Guru dan Orangtua Lebih Peduli

Pencanangan ditandai dengan penandangan komitmen di atas kain banner dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

Bupati sendiri didampingi Pelaksana Tugas Inpekstorat Purwanto Anggono Cipto, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Wilayah Yogyakarta Slamet Tulus Wahyana dan Kepala Perwakilan Ombudsmen Jawa Tengah Siti Farida.

“Dengan pencanangan Klaten Zona Integritas ini harus ada perbaikan-perbaikan nyata," kata Sri Mulyani, Rabu (7/8/2019) siang.

"Seperti melakukan pelayanan publik secara profesional, cepat, tepat dan bebas korupsi," katanya.

Pihaknya juga telah memerintahkan Kepala DSPMPTSP untuk perijinan yang masih di wilayah kewenangan bupati agar dilimpahkan ke OPD dan segera disusun peraturan bupatinya.

"Sebagai bupati perempuan memang saya mengakui ceriwis, hal-hal kecil memang diperhatikan, biar pun sekedar tempat yang kotor tapi itu untuk kebaikan ” katanya.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved