Masuk Klaster 1, UNS Solo Tempati Peringkat 12 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menempati peringkat ke-12 perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia.

Masuk Klaster 1, UNS Solo Tempati Peringkat 12 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia
Akun Facebook UNS
UNS SURAKARTA - Logo Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menempati peringkat ke-12 perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia.

Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, UNS diundang oleh Menristekdikti. Mohamad Nasir. Jumat (16/8/2019) berkaitan dengan masuknya UNS ke klaster 1 PT terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti di antara 4.000-an PT.

"UNS sebagai kampus kebanggaan kita ini menempati peringkat ke-12 di Indonesia," jelas Prof Jamal dalam upacara bendera di Halaman Gedung dr Prakoso UNS, Sabtu (17/8/2019).

Jamal berharap capaian Perguruan Tinggi (PT) ini diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam upaya mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang.

Ke depannya UNS akan terus melakukan perbaikan dan berprestasi.

Daftar 100 Universitas Terbaik Klasterisasi Kemenristekdikti 2019, Peringkat UNS Naik

Satu di antaranya dibuktikan dengan masuknya UNS ke klaster 1 dalam pemeringkatan PT di Indonesia versi Kemenristekdikti.

Ke depan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan untuk Indonesia di masa depan.

SDM Indonesia harus unggul di segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era Revolusi Industri 4.0.

"Kita harus sadar kemajuan industri yang berjalan tidak cukup dengan infrastruktur, tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas SDM yang dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan," ujar Prof Jamal membacakan sambutan Prof Nasir.

Capaian membanggakan lainnya, empat Program Studi (Prodi) di UNS berhasil memperoleh akreditasi internasional ASEAN University Network-Qualitry Assurance (AUN QA).

Ini Daftar 9 Universitas Terbaik Indonesia 2019/2020 versi QS World, Adakah Nama UNS Solo?

Ini menambah jumlah prodi terakreditasi internasional di UNS menjadi sepuluh.

Empat prodi  baru yang terakreditasi adalah S1 Ilmu Hukum, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Agribisnis dan S1 Pendidikan Luar Biasa.

Kemudian, 86 Prodi di UNS juga berhasil memperoleh akreditasi A di tingkat nasional dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved