Berita Solo Terbaru

Student Vaganza UNS Raih Rekor Peragaan Bahasa Isyarat, Suarakan Hak Kesetaraan Pendidikan 

Student Vaganza UNS dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 raih rekor peragaan bahasa isyarat.

Student Vaganza UNS Raih Rekor Peragaan Bahasa Isyarat, Suarakan Hak Kesetaraan Pendidikan 
TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
Gapura UNS Solo pada sore hari. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com - Adi Surya

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Student Vaganza UNS dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 raih rekor peragaan bahasa isyarat.

Rekor ini diberikan oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) di Stadion UNS, Kentingan, Solo pada Minggu (18/8/2019).

Pemecahan rekor ini diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi baru UNS tahun 2019, dan dipandu langsung oleh Rektor UNS Solo, Prof. Jamal Wiwoho beserta jajaran Wakil Rektor UNS.

Student Vaganza UNS Raih Rekor Baru Penggunaan Bahasa Isyarat
Student Vaganza UNS Raih Rekor Baru Penggunaan Bahasa Isyarat (TribunSolo.com/Adi Surya)

Tidak hanya itu, UNS juga berkolaborasi dengan Gerak Cinta Merah Putih (GCMP) dalam pemecahan rekor peragaan bahasa isyarat.

Ketua GCMP, Maria Arbanu mengatakan bahwa peragaan bahasa isyarat ini merupakan salah satu cara dalam menanamkan semangat kebangsaan kepada para mahasiswa.

Alami Lemas dan Sesak Nafas, Pendaki Asal Purwodadi Dievakuasi Lewat Jalur Pendakian Gunung Lawu

Ribuan Orang Ikuti Koran Batik Karnaval di Ngargoyoso Karanganyar, Berbalut Kostum Daur Ulang

Pembajakan KM Mina Sejati di Laut Aru, TNI AL Belum Berhasil Bebaskan Sandera

“Tujuan umum dari aksi ini yaitu untuk menanamkan dan menggelorakan semangat kebangsaan para mahasiswa, lalu mendeklarasikan penegakan ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika serta menyebarkan semangat kebangsaan kepada seluruh mahasiswa dan pemuda di seluruh Indonesia,” ujar Maria Arbuna.

Selain itu, Maria Arbanu juga berharap Student Vaganza UNS dapat menjadi ajang bagi mahasiswa-mahasiswi baru UNS dalam menyebarkan semangat kebangsaan kepada seluruh pemuda-pemudi di seluruh tanah air.

Tidak hanya itu, Koordinator Tim Event PKKMB UNS 2019, Faisal juga berharap pemecahan rekor peragaan bahasa isyarat UNS juga berharap dapat menyuarakan hak kesetaraan pendidikan bagi kaum disabilitas.

“Jadi, kami ingin agar rekor bahasa isyarat ini bisa menjadi kesempatan buat UNS menyuarakan kesetaraan atas teman-teman kita penyandang disabilitas."

"UNS harus mewujudkan dirinya sebagai kampus yang mampu menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif bagi mereka,” tutup Faisal.

Mendadak Protes karena Disuguhi Minuman Kemasan Botol, Menteri Susi: Sekarang Saya Demo Anak Muda

Peringati HUT ke-74 RI, PT Angkasa Pura I Gelar Jalan Sehat di De Tjolomadoe Karanganyar

(*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved