Tunjuk Risma Menjadi Ketua DPP PDI-P, Megawati: Kinerjanya di Surabaya Luar Biasa Sekali

Megawati mengatakan, ia memilih Risma karena kagum dengan hasil kerja Risma selama memimpin Surabaya untuk dua periode.

Tunjuk Risma Menjadi Ketua DPP PDI-P, Megawati: Kinerjanya di Surabaya Luar Biasa Sekali
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Ketua DPP PDI-P Tri Rismaharini mencium tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI-P, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengungkap alasannya memilih Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan.

Megawati mengatakan, ia memilih Risma karena kagum dengan hasil kerja Risma selama memimpin Surabaya untuk dua periode.

"Sebagai wali kota, beliau sudah melaksanakan tugasnya sengan baik."

"Terpilih dua kali dan perubahan di Surabaya itu menurut saya luar biasa sekali," kata Megawati sebelum melantik Risma di Kantor DPP PDI-P, Senin (19/8/2019), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Megawati Soekarnoputri akan Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar pada Senin Siang Ini

Megawati menyebut, salah satu kinerja Risma yang paling dikaguminya adalah perbaikan kualitas lingkungan hidup Surabaya dengan cara menanam tumbuhan-tumbuhan hijau yang rindang.

Menurut Megawati, program tersebut sukses membuat suhu udara Surabaya turun dan menjadikan kota yang dikenal panas itu sedikit lebih sejuk.

"Kalau kita pergi ke Surabaya sekarang ya panas tetapi panasnya itu tidak gerah, panasnya ya hanya panas tetapi dengan banyaknya taman, kerindangan, itu adalah salah satu yang telah berhasil beliau lakukan," ujar Megawati.

Megawati juga mengakui bahwa salah satu alasannya memboyong Risma ke DPP PDI-P adalah habisnya masa jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya pada 2020.

Setelah Bunuh Pacar Pakai Cangkul, YP Ngopi dan Nonton Panggung Hiburan HUT Kemerdekaan RI

Sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan, Risma akan ditugaskan berkeliling Indonesia untuk mengompilasi kearifan-kearifan lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Terkejut Risma Bersedia

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved