Berita Klaten Terbaru

Letkol Inf Eko Setyawan Serahkan Tongkat Komando Kepada Letkol Kav Minarso Dihadapan Danrem 074

Letkol Inf Eko Setyawan menyerahkan Tongkat Komando kepada Letkol Kavaleri Minarso di Danrem 074, Selasa (20/8/2019) siang.

Letkol Inf Eko Setyawan Serahkan Tongkat Komando Kepada Letkol Kav Minarso Dihadapan Danrem 074
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Raffael Granada Baay saat prosesi sertijab kepada Letkol Kavaleri Minarso, Selasa (20/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Letkol Inf Eko Setyawan menyerahkan Tongkat Komando kepada Letkol Kavaleri Minarso di Danrem 074, Selasa (20/8/2019) siang.

Hal tersebut dilakukan di upacara serah terima Jabatan Komandan Kodim 0723/Klaten dan Tradisi Prajurit Korem 074/Warastratama di Aula Makodim 0723/Klaten.

Letkol Kavaleri Minarso sebelumnya menjabat Pabandyadik Spersdam IV Diponegoro dan sekarang dirinya menjabat Komandan Kodim 0723 Klaten.

Breaking News: Kecelakaan Motor Vs Truk di Mojosongo Solo, Dua Orang Meninggal Dunia

Prosesi serah terima jabatan di Aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (20/8/2019)
Prosesi serah terima jabatan di Aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (20/8/2019) (TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI)

Di upacara tersebut Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Raffael Granada Baay bertugas sebagai Irup sedangkan Mayor Inf Sapto Budi Kasdim 0723/Klaten sebagai Komandan Upacara.

Sedangkan Kapten Cpl Rudi Saputra Pasi pers Kodim 0723/ Klaten bertindak sebagai Perwira Upacara.

Selain Danrem 074 upacara serah terima jabatan juga dihadiri oleh Letkol Inf Adiarso Kasi Intelrem 074/Wrt, Letkol Inf Eko Yuniarto Kasi Persrem 074/Wrt , Letkol Inf Murdjoko, S. Sos, M. Si Kasi Logrem 074Wrt, Letkol Caj Drs. Achsin, M. Si Kasi Terrem 074/Wrt dan Mayor Inf Hari Sandra Kasi Opsrem 074Wrt serta seluruh Dandim se-Solo Raya.

"Regenerasi kepemimpinan pada dasarnya merupakan sebuah proses alamiah dalam rangka produktivitas organisasi," kata Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Raffael Granada Baay, Selasa (20/8/2019) siang.

"Tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis dimasa mendatang, TNI AD juga harus mengantisipasi tuntutan tugas dan profesionalisme kita," katanya.

Raffael juga membeberkan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada Komandan Kodim 0723/Klaten untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan.

"Selain itu mendorong percepatan hal-hal belum oleh terselesaikan pejabat sebelumnya," katanya.

Bupati Klaten Sambangi Warga Desa Barukan Manisrenggo, Tengok Lokasi Sirkuit Grasstrack & Motocross

Danrem juga percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi dan kreatifitas yang telah dimiliki, Komandan Kodim 0723/Klaten yang baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif.

Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Prajurit merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pejabat yang bertugas di Korem 074 Warastratama.

Usai acara, dilanjutkan memberikan selamat kepada Dandim Klaten Baru oleh komandan korem 074/Wrt di ikuti oleh semua peserta upacara.

Selain itu Letkol Eko Setyawan nantinya akan bertugas sebagai Kabagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenif Kodiklatad.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved