Breaking News:

Wakil Wali Kota Malang Bantah Pernah Keluarkan Statemen soal Pulangkan Mahasiswa Papua

Bung Edi malah meminta kepada mahasiswa asal Papua agar tetap belajar dan menuntut ilmu di Kota Malang.

KOMPAS.com / ANDI HARTIK
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat tiba di Balai Kota Malang usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya, Senin (24/9/2018) 

TRIBUNSOLO.COM, MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, membantah telah membuat pernyataan akan memulangkan mahasiswa asal Papua di Malang saat kericuhan terjadi beberapa waktu lalu. 

"Untuk memperjelas pemberitaan selama dua tiga hari ini, bahwa saya tidak pernah mengeluarkan statement memulangkan mahasiswa Papua sesuai dengan rekaman yang beredar," ucap Bung Edi, sapaan akrabnya, Selasa (20/8).

Bung Edi malah meminta kepada mahasiswa asal Papua agar tetap belajar dan menuntut ilmu di Kota Malang.

Dia juga mencontohkan bahwa mahasiswa Papua di Kota Malang kini bisa melakukan aktivitas belajarnya dengan damai dan nyaman.

Alissa Wahid Beberkan Cara Gus Dur saat Tangani Masalah Papua

"Mereka di sini aman, hal ini dibuktikan dan sudah dijamin oleh kepolisian."

"Kita harus berfikir ke depan mahasiswa yang studi di Kota Malang harus berjalan dengan baik," ujarnya, dikutip TribunSolo.com dari Surya.

Berkaitan dengan insiden yang terjadi pada tanggal 15 Agustus tersebut, Bung Edi bersama dengan Wali Kota Malang, Sutiaji, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat bersepakat untuk menjaga Kota Malang

Bung Edi juga meminta maaf kepada masyarakat Papua atas insiden kericuhan di Kota Malang.

"Ini kan untuk kepentingan nasional, mari kita bersatu kembali untuk kesatuan dan persatuan bangsa, supaya semuanya lebih baik," tandasnya.

 Tak Ada Rencana Pemulangan

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved