Jika Ibu Kota Resmi Pindah, Uya Kuya akan Kembangkan Bisnisnya di Kalimantan

Presiden Joko Widodo berencana memindahkan ibu kota negara ke luar Jakarta tepatnya ke Pulau Kalimantan.

Jika Ibu Kota Resmi Pindah, Uya Kuya akan Kembangkan Bisnisnya di Kalimantan
Tribun Sumsel
Uya Kuya 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana memindahkan ibu kota negara ke luar Jakarta tepatnya ke Pulau Kalimantan.

Rencana Presiden Jokowi tersebut menurut presenter Uya Kuya adalah langkah yang tepat untuk mengurangi kepadatan di Jakarta yang identik dengan kemacetan.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Uya Kuya juga menilai langkah yang diambil Presiden Jokowi cukup bagus karena di negara-negara lain cara ini berhasil mengurangi kepadatan di pusat kota.

“Seperti di Malaysia di Putrajaya kan di Amerika di Washington jadi sudah saatnya sekarang supaya Jakarta enggak sumpek,” ungkap Uya Kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Jokowi Akhirnya Bicara soal Dana Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan: Seperempat Berasal dari APBN

Rencana pemindahan ibu kota ini juga menjadi isu yang menarik bagi Uya Kuya karena ia terpikir juga untuk mengembangkan bisnis yang sedang dijalankannya ke Kalimantan.

“Saya kan punya reflexiologi di Jakarta ada dua cabang dan buka restoran steak juga kepikir sih apa kita buka cabang di Kalimantan ya. Udah-udah kepikiran ngebahas,” papar Uya Kuya.

Walaupun berencana mengembangkan bisnis ke Kalimantan, namun Uya Kuya tidak ingin pindah ke Kalimantan.

“Enggaklah (pindah) gue bakal tetap di Jakarta lah, cinta Jakarta, karena kita kan cari duit di Jakarta,” pungkas Uya Kuya. (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Ibu Kota Rencana Pindah, Uya Kuya Rencana Kembangkan Bisnis ke Kalimantan"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved