Video Detik-detik Pesawat Jatuh di Laut, Dua Orang di Dalam Pesawat Selamat tanpa Luka

Sebuah video memperlihatkan detik-detik pesawat jatuh di laut yang berada di pesisir California Utara, Amerika Serikat (AS).

Video Detik-detik Pesawat Jatuh di Laut, Dua Orang di Dalam Pesawat Selamat tanpa Luka
YouTube/CBS47 KSEE24
Potongan video memperlihatkan sebuah pesawat jatuh ke laut di pesisir California Utara, Amerika Serikat (AS). Dua orang, pilot dan satu penumpang, diselamatkan oleh penjaga pantai setempat. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video memperlihatkan detik-detik pesawat jatuh di laut yang berada di pesisir California Utara, Amerika Serikat (AS).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, pesawat jenis Beech Bonanza jatuh di Teluk Half Moon, selatan San Francisco, pada Selasa pukul 18.00 waktu setempat (20/8/2019).

Berdasarkan keterangan Penjaga Pantai dikutip NBC News, Rabu (21/8/2019), ada dua orang yang diselamatkan dari air menggunakan helikopter. 

Dua orang yang terdiri dari satu pria dan satu perempuan itu tidak mengalami luka.

Keduanya memutuskan untuk tidak menerima perawatan.

Pesawat itu dilaporkan terbang bersama pesawat lain dengan pilot kedua segera melaporkan insiden itu kepada menara pengawas udara.

Viral, Motor Jalan Sendiri dan Tabrak Mobil di Kantor Kecamatan Nguter Sukoharjo, Ini Penjelasannya

Menurut pilot helikopter Penjaga Pantai Letnan Komodor Joshua Murphy, tindakan pesawat kedua yang segera melaporkannya patut diapresiasi.

"Keputusannya untuk tetap berada di lokasi kejadian sangat membantu respons cepat kami untuk menyelamatkan dua nyawa," terang Murphy.

Jurnalis NBC Bay Area Ian Cull mengunggah video di Twitter yang menunjukkan detik-detik ketika pesawat itu menghujam ke laut.

Kemudian video lain yang nampaknya diambil oleh pilot memperlihatkan dua orang melambai ke arah helikopter Penjaga Pantai dengan pesawat tenggelam.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved