Berita Solo Terbaru

Yayasan Kota Kita Gelar Major's Symposium Sebagai Ruang Berbagi Pengalaman Wali Kota dan Bupati

Yayasan Kota Kita gelar Major's Symposium di Hotel The Sunan, Solo pada Kamis (22/8/2019).

Yayasan Kota Kita Gelar Major's Symposium Sebagai Ruang Berbagi Pengalaman Wali Kota dan Bupati
TribunSolo.com/Adi Surya
Wakil Bupati Gunung Kidul, Immawan Wahyudi (ketiga dari kanan) memberikan penjelasan saat press conference acara Major's Symposium yang diselenggarakan di Hotel The Sunan, Solo pada Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com - Adi Surya

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Yayasan Kota Kita gelar Major's Symposium di Hotel The Sunan, Solo pada Kamis (22/8/2019). 

Acara ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Civic Engagement 4.0 2019 : International Forum in Solo yang digunakan sebagai forum diskusi untuk inovasi dan solusi partisipasi masyarakat Asia Tenggara. 

"Saat ini, kota-kota di dunia menghadapi tantangan besar dengan berbagai perubahan demografi, konstelasi politik, ekonomi, dan budaya yang cepat."

"Belum lagi, menghitung pengaruh perubahan iklim terhadap semua lini kehidupan masyarakat," terang Core Doctoral Faculty Indonesia Consortium for Religious Studies (ICRS), Dicky Sofjan.

Korban Teror Teletong Sapi Boyolali Tak Punya Dendam Pribadi

Lebih lanjut, Dicky Sofjan mengatakan Major's Symposium diadakan untuk membangun komunikasi dan saling tukar pandangan dan pengalaman antara kepala daerah, perwakilan organisasi masyarakat sipil, dan para akademisi menyangkut isu-isu martabat manusia, keadilan sosial, dan keberlanjutan. 

Oleh karenanya, Major's Symposium menghadirkan lima kepala daerah dari Indonesia, yakni Wali Kota Solo, Wali Kota Banjarmasin, Wali Kota Mataram, Bupati Gunung Kidul, dan Bupati Lombok Utara. 

Selain itu, acara ini juga menghadirkan satu perwakilan dari Provinsi Yala, Thailand. 

Karanganyar Gelar Karnaval Pembangunan Selama Tiga Hari Berturut-turut

Para narasumber diberi kesempatan untuk memaparkan pengalaman dan tantangan yang dialami di kota masing-masing dihadapan para peserta dari 9 negara.

"Ada peserta asal Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Inggris, Kanada, Pakistan, dan lain sebagainya yang ikut dalam Major's Symposium tahun ini," imbuh Dicky Sofjan. (*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved