Wisata Kuliner di Solo

Wisata Kuliner Solo, Sop Sareh Ayam Kampung Solo, Pernah Dikunjungi Keluarga Presiden Jokowi

Wisata kuliner Sop Sareh Ayam Kampung yang berlokasi Kratonan, Serengan, Solo pernah dikunjungi keluarga almarhum Bondan Winarno

Wisata Kuliner Solo, Sop Sareh Ayam Kampung Solo, Pernah Dikunjungi Keluarga Presiden Jokowi
TribunSolo.com/Adi Surya
Kondisi warung makan Sop Sareh Ayam Kampung mulai menjelang tutup di Jalan Gatot Subroto Nomor 271, Kratonan, Serengan, Solo pada Sabtu (24/8/2019). Warung makan ini tutup 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com - Adi Surya

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wisata kuliner Sop Sareh Ayam Kampung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor. 271, Kratonan, Serengan, Solo pernah dikunjungi keluarga almarhum Bondan Winarno hingga keluarga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Sop Sareh Ayam Kampung merupakan bisnis keluarga yang didirikan oleh seseorang bernama Sareh pada tahun 1983, mulai dari keponakan, kakak, adik dari keluarga besar Sareh membantu mengelola secara langsung bisnis ini.

"Awalnya, warung makan ini bernama Sop Ayam Kampung Pak Sareh, kemudian dibuat lebih sederhana menjadi Sop Sareh Ayam Kampung," kata Endar Hemawan selaku keponakan Sareh kepada awak media pada Sabtu (24/8/2019).

"Sareh sendirikan punya arti sabar, jadi ya harapannya para pelanggan harus sabar mengantri makanan yang dipesan," tutur pria yang akrab di sapa Endar itu.

Lebih lanjut, Endar menceritakan sebelum mengontrak di tempat yang sekarang ini, Sop Sareh Ayam Kampung jualan di pinggir jalan.

"Awal jualan itu di sebelah barat Kantor Polisi Sektor (Polsek) Serengan, kemudian tidak diperbolehkan jualan di situ lagi, akhirnya pindah ke sebelah selatan Polsek."

"Dan, itu juga masih tidak diperbolehkan, lalu kami pindah lagi ke tempat semula."

Terungkap Keinginan Korban Laka Maut Boyolali, Ingin Sumbangkan Potongan Rambutnya ke Yayasan Kanker

Digandeng Nicky Astria jadi Teman Duet di Konser, Nagita Slavina Pakai Dress Harganya Wow!

UNS Wisuda Korban Laka Maut Boyolali,Sang Ibu: Ingin Lihat Anak Saya Pakai Toga, Tapi Sudah Tak Bisa

"Pada akhirnya, Sop Sareh sendiri kemudian berkomitmen untuk membesarkan usahanya dengan mengontrak di tempat sekarang ini dan sudah berjalan kurang lebih tujuh tahun," tutur Endar.

Endar menekankan kerukunan keluarga menjadi hal yang diutamakan dalam menjalankan Sop Sareh Ayam Kampung.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved